Polres Rembang Beri Tali Asih ke Keluarga Korban Pembunuhan

Polres Rembang memberikan tali asih ke keluarga dalang Ki Anom Sumebekti. Ki Anom dan 3 keluarga dibunuh secara sadis oleh Sumani, warga Sulang.
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberi mitovasi dan tali asih ke ahli waris keluarga dalang Ki Anom Subekti, korban pembunuhan sekeluarga di Rembang. (Foto: Tagar/Istimewa)

Rembang - Polres Rembang memberikan tali asih ke ahli waris korban pembunuhan sekeluarga dalang Ki Anom Subekti. Tanda bela sungkawa tersebut diberikan saat konferensi pers kasus tersebut di Mapolres Rembang, Kamis, 11 Februari 2021.

Tali asih diberikan langsung Kapolda Jawa Tengah Inspentur Jenderal Polisi Ahmad Luthfi didampingi Kapolres Rembang Ajun Komisaris Besar Polisi Kurniawan Tandi Rongre. Dua putra Ki Anom Subekti, yakni Wisnu dan Danang, selaku ahli waris, tak mampu menahan tangis demi mendengar ucapan bela sungkawa kepolisian..

Ahmad Luthfi dalam kesempatan tersebut meminta keluarga bersabar dan mengikhlaskan orang tua dan saudara mereka yang menjadi korban. "Tetap sabar dan harus ikhlas, kita doakan semua masuk surga, amin,” katanya.

Luthfi menegaskan tim Polres Rembang dan Polda Jateng akan terus mengusut kasus ini sampai tuntas. Termasuk ada tidaknya keterlibatan pihak lain dalam kasus tersebut. "Kami akan ungkap ini sampai tuntas, kami akan kembangkan terus," tegas dia.  

Tetap sabar dan harus ikhlas, kita doakan semua masuk surga, amin.

Disebutkan, ada sebanyak 44 personel gabungan tim opsnal Polres Rembang untuk mengani proses hukum lebih lanjut. Sudah ada tersangka yang ditangkap dan sementara merupakan pelaku tunggal 

Tersangka pembunuhan, Sumani, 43, warga Dusun Pandak, Desa Pragu, Kecamatan Sulang, Rembang, saat ini dalam proses perawatan rumah sakit usai berupaya bunuh diri dengan menenggak pestisida. Kapolda memastikan Sumani akan dihukum setimpal dengan perbuatan yang dilakukan.

Diketahui, Ki Anom Subekti dan tiga orang keluarganya ditemukan meninggal bersimbah darah di rumahnya sekaligus Padepokan Seni Ongko Joyo di Desa Turusgede, Kecamatan Rembang, Kamis pagi, 4 Februari 2021. 

Baca juga: 

Selain, Ki Anom, 63 tahun, istrinya bernama Tri Purwati, 53 tahun, kemudian anak Alfitri Saiditina, 13, tahun, dan cucu, Galih Lintang Laras Kinanti, 10 tahun, ditemukan dalam kondisi mengenaskan di dua kamar yang beda.

Hasil penyidikan sementara kepolisian, Sumani nekat membunuh karena motif dendam. Selain itu, terkait dengan bisnis gamelan Ki Anom Subekti. Kepastian motif masih menunggu kesembuhan tersangka. [] 

Berita terkait
Pembunuh Keluarga Dalang di Rembang Berupaya Bunuh Diri
Tersangka pembunuhan dalang dan keluarganya di Rembang berupaya bunuh diri saat mengetahui hendak ditangkap polisi. Ia menenggak pestisida.
Pembunuhan Keluarga Dalang Rembang, Polisi: Pelaku Tunggal
Pembunuhan satu keluarga dalang Ki Anom Subekti di Rembang terungkap. Polisi meringkus pelaku tunggal pembunuhan tersebut.
Teka-teki Motor di Pembunuhan Keluarga Dalang di Rembang
4 orang keluarga seniman di Rembang dibunuh. Keberadaan motor di rumah dalang Ki Anom Subekti saat pembunuhan terjadi menjadi teka-teki.
0
Ingin Awet Muda? Lakukan 5 Kebiasaan Berikut
Ada beberapa kebiasaan atau gaya hidup sehat yang harus Anda lakukan untuk membuat awet muda dan menghambat penuaan dini meski usia sudah senja