Polres Grobogan Gelar Salat Gaib untuk Korban Sriwijaya Air

Polisi di lingkungan Polres Grobogan menggelar salat gaib untuk para korban pesawat jatuh Sriwijaya Air.
Anggota Polres Grobogan menggelar salat gaib untuk para korban pesawat Sriwijaya Air, Rabu, 13 Januari 2020. (Foto: Tagar/Nila Niswatul Chusna)

Grobogan - Puluhan anggota Polres Grobogan lakukan salat gaib untuk korban Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ-182, Rabu, 13 Januari 2021. Doa agar para korban bisa segera ditemukan pun dipanjatkan dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan salat gaib ini dilakukan Masjid Baiturrahman Mapolres Grobogan usai kegiatan apel pagi. Ada sekitar 30 anggota kepolisian yang mengikuti salat ini. Salat digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Kapolres Grobogan Ajun Komisaris Besar Polisi Jury Leonard Siahaan melalui Wakapolres Komisaris Polisi Prayudha Widiatmoko mengatakan salat gaib digelar pihaknya sebagai wujud rasa duka pihaknya atas tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

"Keluarga besar Polres Grobogan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga korban diterima amal perbuatannya oleh Allah SWT. Serta keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan," ujar Prayuda usai salat gaib.

Kami doakan semoga proses pencarian korban Sriwijaya Air dimudahkan dan para korban segera ditemukan.

Kegiatan salat gaib ini dilakukan secara serentak pada hari yang sama di lingkungan Polres Grobogan. Selain di masjid mapolres, salat gaib ini juga dilakukan di masing-masing polsek. Melalui salat gaib ini, pihaknya berharap korban pesawat Sriwijaya Air bisa segera ditemukan.

"Kami doakan semoga proses pencarian korban Sriwijaya Air dimudahkan dan para korban segera ditemukan," imbuh dia.

Tak hanya doa untuk korban, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mendoakan petugas gabungan yang melakukan pencarian korban semoga senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

Baca juga: 

Diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute penerbangan Jakarta - Pontianak hilang kontak di sekitar Kepulauan Seribu, Sabtu, 9 Januari 2021. Hilangnya pesawat sekitar empat menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta.

Pesawat yang membawa 62 orang tersebut dipastikan jatuh di perairan sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang. FDR black box Sriwijaya Air dengan nomor registrasi PK - CLC sudah ditemukan tim SAR gabungan dan TNI pada Selasa, 12 Januari 2021 sekitar pukul 16.30 WIB. []

Berita terkait
Ketua KNKT: Mesin Sriwijaya Air Masih Hidup Sebelum Bentur Air
Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono menyampaikan bahwa mesin pesawat Sriwijaya Air masih hidup sebelum menghantam laut.
Berikut Perbedaan FDR dan CVR di Kecelakaan Sriwijaya Air
FDR dan CVR merupakan black box yang biasa dicari tim SAR, pada saat ada tragedi pesawat jatuh.
Korban Sriwijaya Air Asal Pekalongan Ternyata Pilot NAM Air
Satu korban pesawat Sriwijaya Air yang jatuh adalah Capt Didik Gunardi. Ia adalah pilot pesawat NAM Air asal Pekalongan.
0
Sempat Diterpa Badai Seroja, Mensos Targetkan Pemulihan NTT Juni 2021
Menteri Sosial Tri Rismaharini, menargetkan dana bantuan sosial untuk pemulihan NTT yang terkena Badai Seroja dapat disalurkan Juni ini.