Politisasi Pernyataan Luhut, Ferdinand: Pemahaman Sempit!

Aktivis Sosial Politik Hukum Ferdinand Hutahaean menyoroti pihak yang mempolitisasi pernyataan Luhut soal PPKM Darurat yang terkendali.
Ferdinand Hutahaean. (Foto: Tagar/Era)

Jakarta - Aktivis Sosial Politik Hukum Ferdinand Hutahaean menyoroti reaksi yang timbul dari pernyataan Jend TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan tentang terkendalinya PPKM Darurat.

Menurutnya, pernyataan tersebut dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk mempolitisasi keadaan, seperti menyerang pemerintah khususnya menyerang Jokowi sebagai Presiden dan Luhut sebagai Kordinator PPKM.

“Apa yang dimaksud oleh Luhut terkendali dipahami salah dan sempit. Pihak yang mempolitisasi hanya mengambil makna dari angka positif Covid-19 yang masih terus naik setiap hari. Padahal kata terkendali itu maksudnya luas dan integrasi beberapa langkah penanggulangan Covid-19."

Terkendali dalam hal ini, Ferdinand mencontohkan, seperti penyediaan dan penambahan fasilitas Rumah Sakit Darurat, penyaluran bantuan kepada masyarakat, penyediaan kekurangan oksigen, penyediaan obat-obatan, pengendalian aktivitas masyarakat, penyekatan dan berbagai hal yang harus diintegrasikan dalam menanggulangi Covid-19.


Jangan bikin malu karena pemahaman sempit. Pemahaman itu menunjukkan kualitas nalar dan kapasitas berpikir.


"Semua terkendali dan terintegrasi. Jadi, jangan hanya dilihat dari sudut angka positif Covid-19 hariannya, kalau hanya melihat dari angka positif, maka sempit sekali pemikiran orang-orang yang berupaya menyerang pemerintah dengan mempolitisasi yang takmpatut dipolitisasi apalagi pemahaman yang rendah terhadap pernyataan pak Luhut.”

Ferdinand mengimbau kepada pihak-pihak yang ingin mempolitisasi kata terkendali itu untuk betul-betul memahami maknanya sebelum berkomentar.

"Jangan bikin malu karena pemahaman sempit. Pemahaman itu menunjukkan kualitas nalar dan kapasitas berpikir. Malu lah punya nalar sempit." []



Baca juga


Berita terkait
Ferdinand: Jangan Ribut Soal Perpanjangan PPKM Darurat
Ferdinand mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bersatu dan solid mendukung kebijakan PPKM Darudat guna menekan sebaran Covid-19.
Ferdinand Hutahaean Minta FPI Dikategorikan Sebagai Organisasi Teroris
Politkus Ferdinand Hutahaean, meminta Badan Nasional Penanggulangan Terorisme untuk mengkategorikan Front Pembela Islam sebagai organisasi teroris.
Ferdinand Hutahaean: Viktor Sirait Teman Paling Setia Kawan
Mantan kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, menyebut Viktor Sirait sebagai sahabat yang memiliki rasa setia kawan tinggi.
0
Politisasi Pernyataan Luhut, Ferdinand: Pemahaman Sempit!
Aktivis Sosial Politik Hukum Ferdinand Hutahaean menyoroti pihak yang mempolitisasi pernyataan Luhut soal PPKM Darurat yang terkendali.