UNTUK INDONESIA
Polisi yang Dibacok di Makassar Sudah Dioperasi
Bripka Zulqadri yang dibacok di Kota Makassar sudah menjalani operasi dan kini masih dalam perawatan.
Bripka Sulkadri saat akan dipindahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. (Foto: Dok. Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Bripka Zulqadri hingga saat ini masih terbaring di ruang perawatan RS Bhayangkara Makassar, setelah menjalani operasi akibat terkena tebasan parang pelaku pembacokan istri dan mertua, Syarifuddin Daeng Lewa di Jalan Pampang 2, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat 23 Oktober 2020, kemarin.

Korban, Bripka Zulqadri sebelum kejadian nahas itu berencana setelah melaksanakan salat Jumat bersama rekan akan melakukan pembagian Sembako kepada kaum duafa yang berada di sekitar Kecamatan Panakukang.

Iya. Sudah janjian sama Brocil untuk pembagian Sembako Jumat berkah.

Tapi setelah melaksanakan ibadah, Bripka Zulqadri mendapatkan informasi peristiwa pembacokan terhadap Alimuddin, 62 tahun, Salma, 60 tahun dan Selfi, 30 tahun di Jalan Barawaja, Kota Makassar, sehingga Bripka Zulqadri yang bertugas di Resmob Polsek Panakukkang bergerak ke lokasi.

Pihak kepolisian yang mengetahui keberadaan pelaku, Syarifuddin Daeng Lewa yang masih berada di sekitar lokasi kejadian, kemudian melakukan pencarian pelaku, lalu ditemukan lokasi persembunyian pelaku pembacokan yang berada di salah satu rumah warga.

Namun, ketika anggota Resmob Polsek Panakukkang hendak meringkus pelaku tiba-tiba Bripka Zulqadri yang saat itu berada di posisi terdepan langsung mendapatkan serangan dari Syarifuddin Daeng Lewa dengan mengayunkan parangnya hingga mengenai wajah dan kaki korban.

Seketika itu juga, personel lainnya langsung memberikan tindakan tegas terukur terhadap residivis kasus pembunuhan hingga pelaku tewas di lokasi. Sementara, Bripka Zulqadri dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Sina untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kasi Humas Polsek Panakukkang, Bripka Ahmad Halim mengatakan, sebelum kejadian korban berencana akan melakukan pembagian Sembako.

"Iya. Sudah janjian sama Brocil untuk pembagian Sembako Jumat berkah. Tapi pak Zul bilang ke TKP dulu," kata Bripka Ahmad Halim kepada Tagar, Minggu 25 Oktober 2020.

Lebih lanjut ketika ditanya soal kondisi Bripka Zulqadri pasca operasi, Ahmad Halim belum mengetahui informasi lebih lengkap.

"Belum dapat kabar kondisinya. Tapi bentar sore saya akan ke rumah sakit untuk melihat kondisi beliau," ujarnya.

Sebelumnya, Bripka Zulqadri yang sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Ibnu Sina lalu di rujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk menjalani operasi, akibat luka tebas yang dialaminya.

Operasi pun dilakukan dan berjalan lancar, pada Sabtu 24 Oktober, kemarin. Peristiwa yang dialami Bripka Zulqadri menjadi atensi bagi pimpinan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan. []

Berita terkait
Dua Penjual Ban dan Velg Tewas Kesetrum Listrik di Makassar
Dua orang karyawan penjual ban dan velg mobil di Makassar tewas kesetrum listrik. Ini kronologinya.
Polisi Cari Freestyler Motor Ugal-ugalan di Makassar
Aksi pemotor melakukan aksi freestyle secara ugal-ugalan di jalan raya Kota Makassar viral di media sosial
Kondisi Terkini Polisi Kena Bacok di Makassar
Bripka Sulkadri korban pembacokan di Makassar kini kondisinya berangsur membaik setelah menjalani operasi
0
Polisi yang Dibacok di Makassar Sudah Dioperasi
Bripka Zulqadri yang dibacok di Kota Makassar sudah menjalani operasi dan kini masih dalam perawatan.