UNTUK INDONESIA
Dua Penjual Ban dan Velg Tewas Kesetrum Listrik di Makassar
Dua orang karyawan penjual ban dan velg mobil di Makassar tewas kesetrum listrik. Ini kronologinya.
Ilustrasi tewas. (Tagar/Pixabay)

Makassar - Dua orang karyawan penjual ban dan velg mobil tewas mengenaskan usai tersengat arus listrik di Toko Putri Sampurna Ban, Jalan Veteran Utara, Kelurahan Maradekaya Utara, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulsel, Minggu 25 Oktober 2020. Mereka meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul mengatakan, kedua pekerja meninggal dunia karena mengalami kecelakaan kerja. Dua karyawana ini kesetrum listrik saat tengah bekerja.

"Ke dua korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Labuang Baji Makassar bermaksud untuk diberikan perawatan medis. Tapi, setibanya di rumah sakit, ke dua korban ini dinyatakan telah meninggal dunia," kata Agus kepada Tagar, Minggu 25 Oktober 2020.

Agus menyebutkan, kedua karyawan atau pekerja yang meninggal, masing-masing bernama Syamsul Bahri, 45 tahun, warga Jalan Veteran Utara dan Jefri, 30 tahun, warga Kelapa 3, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Ke dua korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Labuang Baji Makassar bermaksud untuk diberikan perawatan medis.

Peristiwa kecelakaan kerja berujung maut ini bermula ketika kedua korban membuka toko, sekitar pukul 09.15 WITA. Kemudian, pada saat Jefri hendak mencolok kabel mesin pencabut ban ke panel listrik yang berada di tembok toko, tiba-tiba langsung kesetrum listrik.

Melihat Jefri kesetrum, Syamsul Bahri selaku pemilik toko langsung mencoba untuk menolongnya. Syamsul sempat memegang dan menarik Jefri. Tapi nahas, Syamsul Bahri juga ikut tersengat listrik.

"Syamsul Bahri sempat memegang Jefri saat kesetrum listrik. Tapi tiba-tiba, ke dua korban langsung terlempar. Warga yang melihat mereka langsung berusaha untuk mengevakuasinya ke rumah sakit," ucap dia.

Hingga saat ini, kedua korban telah dibawa ke rumah duka masing-masing, untuk disemayamkan dan dimakamkan. Kasus ini juga, sementara dalam penyelidikan polisi. []

Berita terkait
Terobos Lampu Merah, Warga Demak Tewas Kecelakaan di Kudus
Seorang pengendara motor dari Demak tewas kecelakaan di depan kantor PLN Kudus akibat luka parah usai menerobos lampu merah.
Jatuh di Saluran Irigasi, Nenek 78 Tahun Tewas di Simalungun
Seorang nenek usia 78 tahun, ditemukan tewas di saluran irigasi persawahan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.
Pengemudi Ojek Online di Medan Tewas Ditikam Begal
Seorang pengemudi ojek online di Kota Medan tewas setelah ditikam begal yang berpura-pura menjadi penumpangngnya.
0
Dua Penjual Ban dan Velg Tewas Kesetrum Listrik di Makassar
Dua orang karyawan penjual ban dan velg mobil di Makassar tewas kesetrum listrik. Ini kronologinya.