UNTUK INDONESIA
Polisi Cari Freestyler Motor Ugal-ugalan di Makassar
Aksi pemotor melakukan aksi freestyle secara ugal-ugalan di jalan raya Kota Makassar viral di media sosial
Dua anak remaja saat melakukan aksi freestyle secara ugal-ugalan di jalan raya Kota Makassar. (Foto: Tagar/Screenshot Video Viral)

Makassar - Aksi pemotor melakukan aksi freestyle secara ugal-ugalan di jalan raya di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, viral di media sosial. Polrestabes Makassar tengah menyelidikan aksi berbahaya dua remaja tersebut.

Aksi angkat motor ini sempat direkam video oleh teman kedua remaja tersebut. Dalam video berdurasi 1 menit 42 detik itu, terlihat dua anak remaja berboncengan sepeda motor Yamaha Mio J. Dan salah satunya, tidak mengenakan helm.

Kami pasti akan menindak tegas, ini bukan saja membahayakan dirinya sendiri, tapi juga sangat membahayakan pengendara yang lain.

Mereka ini tengah melakukan freestyle atau aksi mengangkat ban depan sepeda motor di beberapa ruas jalan raya di Kota Makassar, Sulsel. Aksi nekat dan membayakan ini, dilakukan disaat malam hari saat kondisi arus lalulintas saat tengah ramai lancar.

Mereka nampak menyalip disetiap kendaraan yang ada didepannya, sambil motor terangkat. Parahnya lagi, mereka freestyle motor hingga mengambil jalur pengendara lainnya atau jalur sebelah. Mereka seakan sengaja ingin menabrakkan diri ke pengendara yang berada di jalur lain.

Kepala urusan pembinaan operasi lantas (KBO) Satlantas Polrestabes Makassar, AKP Emy Hartati mengatakan, freestyle motor di jalan raya sangat berbahaya. Sehingga, Satlantas Polrestabes Makassar segera akan melakukan penyelidikan terkait kasus ini.

"Kami pasti akan menindak tegas, ini bukan saja membahayakan dirinya sendiri, tapi juga sangat membahayakan pengendara yang lain," tegas Hartaty kepada Tagar, Minggu 25 Oktober 2020.

Dia menyebutkan, segera mencari keberadaan sepeda motor dan dua remaja tersebut. Hartaty berharap, agar aksi berbahaya ini tidak ada lagi yang melakukan di jalan raya.

"Kami akan segera sampaikan ke jajaran di lapangan. Nanti kami cek plat motornya dan semoga bukan plat gantung," ucap dia.

Dalam rekaman video yang diterima Tagar, aksi freestyle ini dilakukan di beberapa lokasi atau jalan di Kota Makassar. Seperti, di Jalan Ap Pettarani, Jalan Jend Sudirman, depan Polrestabes Makassar Jalan Ahmad Yani dan terakhir di Anjunga Pantai Losari Jalan Penghibur.

Freestyle motor jenis matic Yamaha Mio J dengan nomor polisi DD 4737 SC ini direkam video oleh temannya sendiri. []

Berita terkait
Freestyle di Tengah Jalan, Remaja di Makassar Amankan Polisi
Polrestabes Makassar menindak aksi freestyle dan balapan liar yang membahayakan bagi pengguna jalan lainnya di tengah pandemi.
Aksi Freestyle di Jalan Raya Ditangkap Polisi Makassar
Aksi ugal-ugalan dan freestyle sekelompok remaja yang mengendarai sepeda motor di Kota Makassar ditangkap polisi.
Pengendara Mobil Freestyle di Tol Makassar Ditilang
Seorang pengendara mobil yang sempat melakukan adekan berbahaya layaknya Freestyler di jalan tol Makassar akhirnya disanksi tilang.
0
Polisi Cari Freestyler Motor Ugal-ugalan di Makassar
Aksi pemotor melakukan aksi freestyle secara ugal-ugalan di jalan raya Kota Makassar viral di media sosial