Polisi Tembak Pembobol Rumah Makan di Pinrang Sulsel

Pembobol warung makan di Kabupaten Pinrang, Sulsel, terpaksa ditembak Polisi. Ini identitasnya.
Pelaku saat diamankan di Mapolres Pinrang. (Foto: Tagar/Polres Pinrang)

Pinrang - Sopyan Jumri, 36 tahun, pelaku pembobol warung makan di Kabupaten Pinrang, Sulsel, terpaksa ditembak Polisi. Dia ditembak lantaran mencoba melarikan diri saat dilakukan penangkapan di Tassokkoe, Salo, Watang Sawitto, Pinrang, Kamis 4 Februari 2021, kemarin malam.

"Pelaku mencoba melarikan diri dengan mendorong petugas. Kemudian, saat polisi memberikan tembakan peringatan tidak dihiraukan. Sehingga, terpaksa ditembak," kata Kasat Reskrim Polres Pinrang, Iptu Deki Marizaldy, Jumat 5 Februari 2021.

Sopyan merupakan residivis, dia pernah menjalani hukuman di Rutan II B Pinrang.

Sopyan melakukan pencurian di salah satu warung makan di Jalan Salo, pada Minggu 31 Januari 2021 lalu. Saat beraksi, Sopyan berhasil menggasak barang korban berupa speaker, kipas angin, tiga buah tabung gas, tiga badik, enam parang, clurik, satu buah tombak dan sebilah katana.

"Pada saat beraksi, dia sempat terekam kamera CCTV. Dari rekaman itu, sehingga pelaku dengan cepat teridentifikasi," ucap dia.

Di hadapan petugas, pelaku mengakui telah melakukan pembobolan di warung makan. Selain itu, Deki juga menjelaskan, Sopyan merupakan residivis kasus pencurian yang sebelumnya sudah dua kali diamanakan dalam kasus pencurian sepeda motor dan pencurian pemberatan.

"Sopyan merupakan residivis, dia pernah menjalani hukuman di Rutan II B Pinrang," tegasnya.

Hingga saat ini, pelaku bersama sejumlah barang bukti telah diamankan di Mapolres Pinrang untuk proses hukum lebih lanjut. []

Berita terkait
Tiga Pria di Pinrang Keroyok Kakek 72 Tahun di Lahan Sengketa
Team Crime-Fighters Resmob Sat Reskrim Polres Pinrang menangkap tiga pria pelaku pengeroyokan terhadap kakek berusia 72 tahun. Ini penyebabnya
Pria di Pinrang Ditikam Badik karena Tak Bayar Utang
Pemuda berusia 18 tahun di Kabupaten Pinrang Sulsel ditangkap polisi karena menikam temannya yang tak membayar utang.
Niat Tahun Baru, Pejambret Siswi di Pinrang Ditangkap Polisi
Pejambret siswi di Pinrang yang kabur ke Palu Sulawesi Tengah sejak 2018 akhirnya tertangkap.
0
Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris Merauke Jaringan JAD
Densus 88 Kembali mengamankan 1 orang terduga teroris di Merauke, Papua sehingga total 11 Orang diamankan terkait Jaringan Ansharut Daulah (JAD).