UNTUK INDONESIA
Polisi Selidiki Peran 7 Pemuda Persetubuhan Mahasiswi Makassar
Pihak kepolisian dari Polsek Panakukkang masih menyelidiki peran tujuh pemuda pelaku persetubuhan mahasiswi mabuk di Makassar.
Polisi lakukan rekonstruksi kasus pemerkosaan mahasiswi di Makassar. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Pihak kepolisian masih mendalami peranan tujuh orang yang terlibat dalam kejadian tindakan asusila seorang mahasiswi di Kota Makassar pada Minggu 20 September 2020 lalu.

Penyidik Reskrim Polsek Panakukkang melakukan rekonstruksi dengan menghadirkan ketujuh orang yang terlibat dalam kasus itu untuk mendalami peranan setiap orang yang nantinya akan dijadikan sebagai tersangka.

Kita tunggu hasil gelar perkara dari hasil pra rekonstruksi ini.

Kanit Reskrim Polsek Panakukkang, Iptu Iqbal Usman mengatakan, bahwa tujuh orang yang terlibat dalam kasus ini terdiri dari enam lelaki dan seorang wanita.

"Tentunya hasil dari pra rekonsturksi ini kemudian kita kaitkan dengan hasil pemeriksaan dari pada pihak-pihak yang ada kaitannya dengan perkara ini dan pihak hotel serta alat bukti lainnya untuk menentukan status dari ketujuh orang ini," ungkap Iptu Iqbal Usman, Selasa 22 September 2020.

Hasil dari rekonstruksi ini kata Iptu Iqbal, pihaknya akan melakukan gelar perkara terlebih dahulu sebelum menentukan status dari pada ketujuh orang ini.

"Kita tunggu hasil gelar perkara dari hasil pra rekonstruksi ini. Kemudian hasil pemeriksaan dari pada ketujuh orang ini, kemudian saksi-saksi lainnya termasuk keterangan korban serta rekaman CCTV dan petunjuk lainnya untuk menetapkan status tersangka dalam perkara ini," katanya.

Termasuk, peranan perempuan berinisial SW dalam kasus ini. Karena SW sejak di tempat hiburan malam hingga ke hotel terus bersama dengan enam orang rekannya dan korban sampai peristiwa tersebut terjadi.

"Mereka semua ada di TKP pada saat kejadian bersama-sama korban. Makanya kami dalami keterangannya masing-masing, kemudian kami lakukan pra rekon di TKP. Intinya semua ada peranannya dalam kejadian ini. Terkait dengan status mereka kita tunggu hasil gelar perkara untuk penentuan statusnya mereka," terangnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih mendalami motif kejadian tersebut, kata Iqbal pihaknya masih menunggu hasil dari proses penyelidikan yang kemudian akan digelar dan menentukan status naik ketahap penyidikan.

"Tentunya kita sama-sama tunggu hasil dari pada proses penyelidikan ini. Kami lakukan gelar perkara dulu," ucapnya. []

Baca juga:

Berita terkait
Jambret Pasutri di Makassar Terekam CCTV
Aksi penjambretan terjadi di Jalan Toddopuli V, Manggala, Makassar. Aksi Jambret tersebut terekam CCTV dan viral di media sosial.
PSM Makassar Mulai Latihan Sebelum Pindah ke Yogyakarta
PSM Makassar akhirnya memulai latihan setelah libur selama beberapa bulan. Tim akan latihan selama satu pekan sebelum pindah ke Yogyakarta.
Curi Sepeda Motor Jemaah Masjid, Pemulung di Makassar Diciduk
Seorang pemulung di Kota Makassar ditangkap polisi karena mencuri motor milik jemaah Masjid yang sedang salat subuh.
0
Polisi Gagalkan Peredaran 50 Kg Sabu di Indragiri Hilir
Polisi menggagalkan penyelundupan sabu seberat 50 kilogram di Indragiri Hilir, Riau.