Polisi Pasaman Barat Dapati Sabu saat Tangkap Penadah Laptop

Polres Pasaman Barat meringkus seorang penadah barang curian berupa laptop. Tetapi saat penangkapan polisi juga menemukan sabu.
Pelaku penyalahgunaan sabu yang juga penadah barang curian di Pasaman Barat. (Foto: Tagar/Polres Pasaman Barat)

Pasaman Barat - Kepolisian Resor Pasaman Barat menangkap seorang penadah kasus pencurian laptop berinisial SLY, 26 tahun, beberapa waktu lalu. Informasinya, warga Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aua, Kabupaten Pasbar, ditangkap di kawasan Lembah Melintang, Rabu, 14 Oktober 2020 malam. 

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Pasaman Barat, Ajun Komisaris Defrizal mengatakan saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan, pihaknya ternyata juga menemukan sabu. 

Sempat dia sangkal bahwa (sabu-sabu) itu miliknya, namun dari hasil tes urine, dia positif (konsumsi) narkoba.

"Saat dilakukan pengeledahan terhadap badan pelaku, kami menemukan sabu-sabu di saku bagian kanan milik pelaku," ujarnya kepada Tagar, Jumat, 16 Oktober 2020.

Baca juga:

Defrizal mengatakan saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan, namun SLY sempat menyangkal bahwa sabu-sabu yang ada dalam celananya merupakan miliknya.

"Sempat dia sangkal bahwa (sabu-sabu) itu miliknya, namun dari hasil tes urine, dia positif (konsumsi) narkoba," katanya.

Namun demikian, polisi hanya berhasil menangkap pelaku dan menyita sabu-sabu yang ia miliki. Dugaan kuat polisi, laptop yang dicuri SLY sudah dijual untuk dibelikan sabu-sabu.

"Kami masih mendalami itu, namun saat ini dia sudah ditahan di sel tahanan Polsek Lembah Melintang," tutur Defrizal.

Barang bukti yang disita polisi dari pelaku diantaranya, empat paket sabu-sabu ukuran sedang dan satu unit kaca pireks. []

Berita terkait
Buaya Muara Mangsa Ternak Warga Pasaman Barat
Empat ekor buaya dilaporkan masuk ke pemukiman warga Pasaman Barat. Bahkan, sudah sempat memangsa sejumlah ternak.
Polres Pasaman Aksi Kejar-kejaran dengan Pengedar Ganja
Polres Pasaman menangkap seorang pengedar ganja saat melintas di Jalan Kawasan Rao, Pasaman, Sumbar dengan menggunakan mobil.
Nyambi Jual Sabu, Sopir Truk Ditangkap di Pasaman
Seorang sopir diringkus jajaran Polres Pasaman karena diduga mengedarkan sabu-sabu.
0
Mengenal Program Pendidikan Kecakapan Kerja Kemendikbud
Program Pendidikan Kecakapan Kerja Kemendikbud bertujuan mengembangkan keterampilan kerja agar sesuai kebutuhan Industri dan dunia usaha.