UNTUK INDONESIA
Polisi Gagalkan Tawuran Antar Pelajar di Toraja
Dua kelompok pelajar SMK di Tana Toraja nyaris terlibat tawuran beruntung polisi menggagalkannya. Ini kronologisnya
Dua kelompok pelajar di Tana Toraja nyaris terlibat tawuran, beruntung polisi cepat melerainya. (Foto: Polisi)

Tana Toraja - Dua kelompok oknum pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) nyaris terlibat tawuran di Jalan Kete-kesu, Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Rabu 18 Sepember 2019. Beruntung, personel gabungan berhasil menggagalkan tawuran pelajar ini dan menangkap sejumlah oknum pelajar.

Dua kelompok pelajar yang terlibat tawuran ini masing-masing, SMK Kristen Harapan Rantepao dan SMK Negeri 2 Toraja Utara.

Dua kelompok pelajar di Tana Toraja (Tator) diduga terlibat salah paham hingga berujung dengan tawuran.

Kapolsek Sanggalangi, Iptu Ketut Aliasa mengatakan, bahwa pihaknya bersama dengan Polsek Rantepao dan Timsus Polres Tana Toraja berhasil menggagalkan dua kelompok pelajar SMK yang ingin terlibat tawuran. Polisi sebut jika pihaknya berhasil mengamankan 14 orang pelajar dari kedua sekolah SMK tersebut.

"Pada saat petugas datang, dua kelompok pelajar ini sempat berlarian kabur, tapi ada 14 pelajar berhasil kita amankan untuk sementara, diantaranya13 orang dari SMK Kristen Harapan Rantepao dan satu pelajar dari SMK 2 Toraja Utara. Sampai saat ini, mereka masih diamankan di Polsek," Kata Ketut Aliasa.

Ketut menerangkan pihaknya telah memanggil masing-masing kepala sekolah dari 2 kelompok pelajar ini ke Mapolsek. Kehadiran dua kepala sekolah ini untuk memediasi siswa-siswanya dengan tujuan agar tidak ada lagi rencana tawuran kedepannya.

"Kita sudah panggil kepala sekolahnya. Dan juga orang tua masing-masing pelajar yang kita amankan untuk membicarakan solusi terbaik apa yang akan di ambil bersama agar kejadian ini tidak terulang lagi " bebernya.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Sanggalangi inipun menghimbau kepada para pelajar untuk tidak melakukan perbuatan tidak terpuji seperti tawuran. Dan diharapkan kepada segenap orang tua juga untuk mengawasi perilaku anak anaknya.

"Anak-anak kita jangan sampai terjerumus ke hal hal negatif yang dapat merugikan masa depannya sendiri. Jadi dibutuhkan peran orang tua untuk selalu mengawasi anaknya," imbuhnya.

Baca juga:

Berita terkait
Emak di Tana Toraja Nyolong Susu di Minimarket
IRT di Tana Toraja kedapatan mencuri susu di dua minimarket. aksinya terekam CCTV minimarket
Wisatawan Asing Nyolong Duit di Toraja
Dua orang wisatawan asing ditangkap polisi lantaran mencuri uang Rp 12 Juta di salah satu toko di Tana Toraja, Sulsel.
Kabur ke Toraja, Tetty Akhirnya Dibekuk Polisi
Tetty Indah Sari yang juga merupakan bandar Narkoba, akhirnya di bekuk tim Resmob Polda Sulsel di Tana Toraja.
0
Bahlil Lahadalia Buat Syukuran Jadi Kepala BKPM Jokowi
Bahlil Lahadalia ditunjuk Jokowi jadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Mantan kuli panggul itu akan menggelar suatu acara.