UNTUK INDONESIA

Polisi Gadungan di Makassar Ditangkap, Kerap Live di Smule

Polres pelabuhan menangkap polisi gadungan yang kerap tambil menyanyi di aplikasi Smule memakai seragam lengkap
Pelaku saat menyanyi di aplikasi Smule. (Foto: Tagar/Ist)

Makassar - Kepolisian Resort Pelabuhan Makassar berhasil menangkap polisi gadungan bernama Marjuki, 43 tahun, di salah satu ruko, toko penjual obat herbal, di Jalan Sangir, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Selasa 24 November 2020, kemarin. Polisi sebut, Marjuki kerap tampil di aplikasi Smule dengan seragam polisi.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Kadarislam mengatakan, pelaku ditangkap karena kerap mengenakan seragam polisi berpangkat perwira dengan bets Polairud Polres Pelabuhan. Dia diamankan petugas di toko obat herbal milik kakaknya.

Tujuan menggunakan seragam polisi ini, untuk gaya-gayaan.

"Pelaku mengenakan seragam anggota Polri, sehingga diamankan. Ia mengenakan seragam polisi berpangkat perwira itu saat keluar rumah bahkan saat siaran langsung di Facebook dan aplikasi Smule," kata Kadarislam, Rabu 25 September 2020.

Pengungkapan kasus ini bermula adanya laporan dari salah seorang warga, melihat jika pelaku mengenakan seragam polisi berpangkat perwira. Sehingga, petugas langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku.

"Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita barang bukti, berupa seragam lengkap anggota Polri yang kerap digunakan pelaku," tambahnya.

Di hadapan petugas, pelaku mengakui jika ia kerap mengenakan seragam kepolisian berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP). Ia kenakan itu saat siaran langsung di media sosial aplikasi Smule, berduet nyanyi dengan para wanita. Selain itu, dia juga kenakan seragam polisi ketika bertemu atau jalan dengan teman wanitanya.

"Tujuan menggunakan seragam polisi ini, untuk gaya-gayaan dan juga kebanggaan tersendiri dengan memposting ke Medsos Smule dan Facebook (Aby Haji)," ucapnya.

Kadarislam juga sangat menyayangkan sikap dari beberapa oknum anggota polri aktif yang berdinas di Makassar. Pasalnya, dari seragam dan kelengkapan polri yang digunakan oleh pelaku, diakuinya didapat atau diberikan langsung oleh polisi.

"Seragam ini ternyata hasil pemberian dari anggota polisi aktif. Sehingga, kami juga akan dalami anggota polisi yang telah memberikan seragam atau kelengkapan polri itu," tegasnya. []

Berita terkait
Nasib Polisi Gadungan yang Datangi Anak Brimob di Maros
Pelajas SMA asal Gowa yang mendatangi pacarnya menggenakan seragam polisi masih mendekam di balik jeruji besi Polsek Barombong
Security di Makassar Tertipu Polisi Gadungan, Motor Raib
Polsek Ujung Pandang, Makassar menangkap polisi gadungan membawa lari motor milik sercurity hotel. Pelaku pengaku sebagai perwira Polres Gowa.
Polisi Gadungan Tipu Wanita di Bali, Uang Ratusan Juta Raib
Polresta Denpasar menangkap seorang residivis penipuan dengan modus sebagai polisi gadungan. Korban mengalami kerugian ratusan juta.
0
Polisi Gadungan di Makassar Ditangkap, Kerap Live di Smule
Polres pelabuhan menangkap polisi gadungan yang kerap tambil menyanyi di aplikasi Smule memakai seragam lengkap