UNTUK INDONESIA
Polisi Buru Pembobol ATM Bank BNI di Aceh
Kepolisian Resor Lhokseumawe terus memburu pelaku pembobolan satu unit mesin ATM Bank BNI di Desa Mancang Geudong, Aceh Utara.
Sejumlah personel polisi sedang berada dilokasi mesin Ajungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Negara Indonesia (BNI), di Desa Mancang Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, yang dibobol oleh orang tak dikenal. (Foto: Istimewa)

Lhokseumawe - Kepolisian Resor Lhokseumawe terus memburu pelaku pembobolan satu unit mesin Ajungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Negara Indonesia (BNI), di Desa Mancang Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Kapolres Lhokseumawe Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Eko Hartanto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada, Senin pagi, 13 Juli 2020. Ia menegaskan saat ini pihaknya masih terus mengembangkan kasus tersebut.

"Dari lokasi kejadian, petugas menemukan sisa uang di ATM itu sebesar Rp 78 juta. Polisi juga menyita rekaman kamera pengawas yang terpasang di luar bank tersebut," ujar Eko kepada Tagar, Senin, 13 Juli 2020.

Eko menambahkan, untuk siapa pelakunya masih belum diketahu identitasnya siapa, pihaknya juga sedang mendalami rekaman CCTV dan dirinya juga telah turun langsung ke lokasi kejadian.

Sejumlah barang bukti milik pelaku yang tertinggal dilokasi kejadian yaitu, tas warna hitam, tali gantungan ID card, dan tiga kotak uang dari mesin ATM, mengenai berapa jumlah uang yang diambil masih belum diketahui.

"Mengenai berapa banyak jumlah uang yang berhasil diambil oleh pelaku, maka masih dihitung oleh pihak BNI. Kami dalami keterangan BNI juga. Begitu juga dengan persoalan rekaman CCTV sedang didalami oleh penyidik," tutur Eko.

Eko menambahkan, seluruh saksi berupa karyawan dan petugas jaga juga telah diperiksa penyidik Polres Lhokseumawe, sehingga nantinya bisa mengetahui bagaimana peristiwa tersebut terjadi.

"Kami belum tau pasti apakah ini uangnya berhasil diambil dan berapa jumlahnya, atau hanya percobaan pembobolan ATM. Terus kita dalami kasus ini," kata Eko. []

Berita terkait
Perampokan di Kudus, Korban Disekap dan Harta Raib
Polres Kudus masih melakukan penyelidikan untuk memburu komplotan perampokan. Korban mengalami kerugian Rp 2 miliar.
Pelaku Perampokan Sales Rokok di Aceh Ditangkap
Polisi menangkap 3 dari 6 pelaku yang diduga merampok sales rokok di Jalan Banda Aceh-Medan tepatnya di Desa Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah.
Teman SMA Dalangi Perampokan dan Penculikan di Kudus
Bergaya seperti polisi, teman SMA dalangi aksi perampokan disertai penculikan yang menimpa Erik Adi Prayitno, warga Jekulo, Kudus.
0
Polisi Buru Pembobol ATM Bank BNI di Aceh
Kepolisian Resor Lhokseumawe terus memburu pelaku pembobolan satu unit mesin ATM Bank BNI di Desa Mancang Geudong, Aceh Utara.