UNTUK INDONESIA

Polda Sumbar SP3 Kasus Ujaran Kebencian Menjerat Calon Wagub

Polda Sumbar menghentikan penyidikkan kasus dugaan kebencian terhadap tersangka Indra Catri.
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto. (Foto: Tagar/Dok. Humas Polda Sumbar)

Padang - Polda Sumatera Barat (Sumbar) menerbitkan surat penghentian penyidikkan dan penuntutan (SP3) kasus dugaan ujaran kebencian yang menjerat calon wakil gubernur Sumbar di Pilkada 2020, Indra Catri.

Kasus Pak IC (Indra Catri) sudah selesai.

Sebelumnya, Bupati Agam non aktif ini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik terhadap anggota DPR RI dari fraksi Demokrat, Mulyadi yang kini juga maju sebagai calon gubernur Sumbar.

"SP3 sudah lama, tanggal 24 September. Kasus Pak IC (Indra Catri) sudah selesai," kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto kepada wartawan, Minggu, 22 November 2020.

Menurut Satake, SP3 ini hanya untuk Indra Catri. Sedangkan untuk tersangka lainnya tetap akan dilanjutkan. "Semuanya sudah diproses sampai ke pengadilan. SP3 hanya untuk Pak IC saja," katanya.

Sebelumnya, kasus ini mencuat berawal dari laporan atas nama Revli Irwandi bernomor LP/191/V/2020/SPKT Sbr. Laporan itu memuat pencemaran nama baik melalui akun Facebook Mar Yanto yang diduga akun bodong yang memposting foto sekaligus kata-kata yang tidak pantas dan menjatuhkan Mulyadi.

Saat itu, tiga tersangka telah dilakukan penahanan badan. Mereka adalah Edi Syofiar, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Pemerintahan Kabupaten Agam. Kemudian, Robi Putra pegawai honorer sekaligus Ajudan dari Indra Catri.

Hanya satu tersangka yang berada di luar Pemerintahan Kabupaten Agam. Dia adalah Rozi Hendra yang merupakan pekerjaan swasta. []


Berita terkait
Sandiaga Uno dan Dasco Kampanye NA-Indra Catri di Sumbar
Sandiaga Salahuddin Uno bersama Sufmi Dasco Ahmad menyambangi Sumatera Barat untuk mengkampanyekan Nasrul Abit - Indra Catri.
Visi Misi Nasrul Abit - Indra Catri Cagub dan Cawagub Sumbar
Visi misi dari Nasrul Abit dan Indra Catri yang merupakan Calon Wakil Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat.
Profil Nasrul Abit - Indra Catri Cagub dan Cawagub Sumbar
Profil Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit dan Indra Catri Paslon No 2.
0
Polda Sumbar SP3 Kasus Ujaran Kebencian Menjerat Calon Wagub
Polda Sumbar menghentikan penyidikkan kasus dugaan kebencian terhadap tersangka Indra Catri.