Polda NTB Siapkan Personel Tambahan untuk Amankan MotoGP Mandalika 2022

Estimasi jumlah personel pengamanan untuk ajang balap MotoGP pada Maret 2022, meningkat menjadi 3.200 orang dari sebelumnya 3.000 orang.
Ilustrasi. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) menyiapkan personel tambahan untuk mengamankan ajang MotoGP periode balap 2022 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah yang akan digelar pada 18-20 Maret mendatang. 

"Jadi kita ada penambahan dua kompi personel brimob dari Polda Jawa Timur dan Polda Bali," kata Kepala Biro Operasional Polda NTB Komisaris Besar Polisi Imam Thobroni di Mataram, Selasa, 11 Januari 2022

Dengan adanya penambahan ini, estimasi jumlah personel pengamanan untuk ajang balap MotoGP pada Maret 2022, meningkat menjadi 3.200 orang dari sebelumnya 3.000 orang.

"Nanti kalau pra-musim (Februari 2022) itu kan tanpa penonton, 1.200 personel kita terjunkan. Untuk di acara MotoGP, Maret, mungkin jadi 3.200 orang," ujarnya dikutip dari Antara.

Polda NTB telah mengoordinasikan kepada Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto terkait penambahan personel pengamanan ini, termasuk dasar penambahan personel yang menyesuaikan perkiraan jumlah penonton dalam perhelatan MotoGP sebanyak 100 ribu orang dengan kapasitas harian 65 ribu.

Imam menyampaikan, dari hasil koordinasi ini Polda NTB telah mendapatkan amanah untuk tetap bertanggung jawab dalam hal pengamanan.

"Jadi kita tetap konsentrasi di bidang pengamanan," katanya. []


Baca Juga


Berita terkait
Atasi Kekurangan Kamar Hotel Jelang MotoGP, Pemprov NTB Siapkan Kapal Pesiar
Kapal pesiar yang akan didatangkan itu nantinya memiliki kapasitas 2.000 orang.
Harga Tiket Nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika, Ini Kisarannya!
Mandalika Grand Prix Association (MGPA) resmi merilis harga tiket untuk ajang MotoGP Mandalika 2022. Harganya beragam yang bisa disesuaikan.
Tiket Balap MotoGP di Mandalika Resmi Dijual Mulai 6 Januari
ITDC dan MGPA menyediakan tiket harian pada kategori General Admission, Standard Grandstand, dan Premium Grandstand
0
Presiden Jokowi Tegaskan Vaksinasi Dosis Ketiga Gratis
Pemerintah akan memulai vaksinasi dosis lanjutan atau booster pada tanggal 12 Januari 2022 dengan prioritas bagi lansia dan kelompok rentan