UNTUK INDONESIA
Pohon Tumbang Iringi Hujan Lebat di Jaksel
Terpaan angin kencang disertai hujan lebat membuat pohon besar di Jakarta Selatan (Jaksel) tersebut tumbang.
Hujan lebat diiringi angin kencang menerjang Jakarta Selatan pada Selasa 12 November 2019. (Foto: Tagar/Putra Abdul Fattah Hakim)

Jakarta - Hujan lebat diiringi angin kencang menerjang Jakarta Selatan (Jaksel) pada Selasa 12 November 2019. Terpaan angin kencang membuat pohon besar di wilayah tersebut tumbang.

Hujan turun sejak sekitar pukul 12.20 WIB-13.30 WIB menyebabkan pohon besar tumbang di Jalan Kalibata Selatan arah Pancoran.

Pantauan Tagar di lokasi, pohon tumbang tersebut jatuh menimpa kabel listrik yang terurai di langit sepanjang pinggir jalan raya. Akibatnya aliran listrik di wilayah itu dimatikan sementara oleh petugas PLN yang menangani pohon tumbang menimpa jaringan listrik tersebut.

"Kita padamkan (listrik) dulu, biar yang menangani aman," kata salah satu tim teknisi operasi PLN, Suwarno, di lokasi.

Ketika berita ini diturunkan Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta masih menangani evakuasi material pohon tumbang di wilayah tersebut.

Padatnya volume kendaraan yang melintas di Jalan Kalibata Selatan juga membuat arus lalu lintas dari dan menuju Pancoran padat merayap.

Hujan yang melanda Jaksel ini juga menyebabkan tiang listrik roboh di Jalan Mampang Prapatan, Kecamatan Duren Tiga, tak jauh dari Gedung Imigrasi. Dua unit tim teknisi operasional PLN sedang menangani insiden tersebut.

Tiang listrik tumbang akibat terpaan angin kencang juga terdapat di Jalan Raya Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jaksel.

Dari kejadian pohon tumbang dan tiang listrik roboh di tiga titik di Jaksel ini Suwarno mengatakan tak ada korban jiwa. (Putra Abdul Fattah Hakim)

Berita terkait
Indonesia Berpotensi Hujan Lebat pada 11-17 November
BMKG memperkirakan hujan lebat mengguyur sejumlah daerah di Indonesia sepekan ke depan. Warga diimbau waspada terhadap dampak yang ditimbulkannya.
Hujan Deras, Tebing di Banyuwangi Longsor
Hujan deras yang mengguyur Banyuwangi Jawa Timur menyebabkan tebing di jalur penghubung antara Desa Banjar dan Desa Segobang longsor.
Masuk Hujan, Banjir Intai 18 Kelurahan di Kota Tegal
Hujan mulai turun di wilayah Kota Tegal, Jawa Tengah. Sebanyak 21 kelurahan rentan tergenang air. BPBD setempat telah mendirikan 4 posko bencana.
0
Data Bansos Dampak Covid-19 Kemensos di Bantul Kacau
Lurah di Bantul, Yogyakarta, dipusingkan data penerima bansos dampak Covid-19 dari Kemensos.