UNTUK INDONESIA
PLN Jamin Pasokan Listrik Aman di Papua
General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) Ari Dartomo memastikan kondisi kelistrikan di sejumlah wilayah Papua aman.
Seorang petugas sedang memeriksa kondisi gardu listrik di Sorong. (Foto: Dok. PLN Papua)

Jayapura - General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) Ari Dartomo memastikan kondisi kelistrikan di sejumlah wilayah Papua dalam kondisi aman. Kerusakan gardu di beberapa titik, seperti Manokwari dan Sorong akibat kerusuhan, kini sudah diperbaiki dan tidak akan mengganggu pasokan listrik untuk pelanggan.

"Gardu-gardu dan jaringan yang mengalami gangguan telah ditangani petugas untuk diperbaiki. Sehingga, titik-titik lokasi yang terdampak sudah dialiri listrik kembali," ucapnya di Jayapura, Jumat, 23 Agustus 2019 seperti dilansir dari Antara.

Titik-titik lokasi yang terdampak sudah dialiri listrik kembali.

Kerusuhan di Manokwarwai dan Sorong tentu saja menimbulkan kerugian bagi PLN. Namun, Ari menegaskan untuk saat ini yang terpenting bukan menghitung kerugian melainkan memberikan pasokan listrik di daerah yang terdampak.

"Untuk kerugian belum kami hitung, yang terpenting sekarang pelanggan terdampak secepatnya dapat segera dialiri listrik kembali," kata dia.

Seusai peristiwa kerusuhan di sejumlah wilayah di Papua, ia berjanji akan memberikan pelayanan yang terbaik pada pelanggan. Terutama di daerah yang terkena dampak akibat kerusuhan massa.

"Kami tetap mengutamakan pelayanan terbaik kepada pelanggan khususnya di titik-titik yang sempat mengalami kerusuhan," katanya lagi.

Ari pun memberikan imbauan pada petugas PLN agar tetap waspada dalam melaksanakan pekerjaan dan imbauan pada pelanggan agar agar berhati-hati apabila menggunakan alat penerangan darurat ketika pemadaman. []

Berita terkait
Kedamaian dan Kehangatan Orang-orang Papua di Bali
Mereka memakai topi kebanggaan Suku Asmat Papua, bertutur hangat dan akrab dengan para pecalang dan turis di Bali, berfoto dalam suasana bahagia.
Lima Korlap Kepung Asrama Papua Akan Diperiksa Polisi
Polrestabes Surabaya akan memanggil lima orang yang menjadi korlap yang tergabung dalam berbagai ormas terkait pengepungan Asrama Mahasiswa Papua.
Kondisi Terkini Manokwari Setelah Kerusuhan Papua
Manokwari mencekam pada Senin 19 Agustus 2019. Massa memblokir jalan dan membakar Gedung DPRD. Bagaimana kondisinya saat ini?
0
Demokrat Bantah Minta RPH Babi di Jakarta Ditutup
Fraksi Gerindra dan Demokrat DPRD DKI Jakarta ramai-ramai mempermasalahkan rumah pemotongan hewan (RPH) babi di Jakarta Barat.