UNTUK INDONESIA
PKS Siap Pasang Badan Buat DWP, Anies Baswedan?
Anggota DPRD DKI dari Fraksi PKS, Abdul Aziz mendukung digelarnya festival musik DWP karena memiliki dampak positif. Lalu, Anies Baswedan?
Terdengar sorak sorai "presiden, presiden, presiden" dari mulut ribuan massa pada saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hendak memberikan sambutan di acara Reuni Akbar 212 pada 2 Desember 2019 pagi hari. (Foto: Tagar/Nurul Yaqin)

Jakarta - Anggota DPRD DKI dari Fraksi PKS, Abdul Aziz mendukung digelarnya festival musik Djakarta Warehouse Project (DWP) 2019 yang belakangan justru ditolak mentah-mentah oleh sejumlah ormas Islam, dengan menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Anies Baswedan. 

Baik untuk mengembangkan pariwisata DKI Jakarta.

Dia beranggapan, acara itu memiliki dampak positif bagi ibu kota. “Menurut saya acara tersebut baik untuk mengembangkan pariwisata DKI Jakarta,” kata Ketua Komisi B yang membidangi Pariwisata itu kepada Tagar, Kamis, 12 Desember 2019.

Hanya saja, kata Aziz, acara yang diperuntukkan khusus untuk kategori usia dewasa itu mesti mendapatkan pengawasan dari Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta. 

Hal ini mesti dilakukan agar dampaknya tidak berubah menjadi stigma negatif yang berbalik menjadi cibiran masyarakat.

“Memang harus dikontrol agar tidak melanggar norma-norma yang ada di masyarakat,” kata Aziz.

Baca juga: Pernusa: Dulu FPI Ditakuti, Sekarang Macan Ompong

Demostrasi di Balaikota DWPPuluhan massa berdemontrasi di Balaikota DKI Jakarta, Kamis, 12 Desember 2019, menolak dilaksanakannya Djakarta Warehouse Project (DWP). (foto: Tagar/Edy).

Baca juga: Jokowi Resmikan Isuzu Traga dan Tol Jakarta-Cikampek 2

Acara DWP yang digelar 13-15 Desember 2019 kembali mendapat penolakan dari sejumlah ormas

Salah satunya Gerakan Pemuda Islam Jakarta Raya yang menggelar demonstrasi di depan Balaikota DKI Jakarta, Kamis siang, 12 Desember 2019.

Demonstran beranggapan, Djakarta Warehouse Project penuh dengan unsur kemaksiatan, sedangkan DKI Jakarta memiliki gubernur pilihan umat Islam

”Gubernur Anies Baswedan dicintai oleh umat Islam, tapi hari ini kami mengkritik kebijakannya,” kata salah satu orator demonstran. []

Berita terkait
Massa Tolak DWP Ancam Anies Jika Maju Pilpres 2024
Massa demo menolak DWP di depan Balai Kota Jakarta mengancam Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jika maju di Pilpres 2024.
Fraksi PDIP Nyatakan DWP Dibutuhkan di Jakarta
Anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Gilbert Simanjuntak menyatakan Djakarta Warehouse Project (DWP) dibutuhkan di Jakarta.
Pedemo DWP: Anies Baswedan Pilihan Umat Pro Maksiat
Pedemonstran memprotes penyelenggaraan Djakarta Warehouse Project (DWP). Mereka membawa spanduk Gubernur Anies Baswedan pilihan umat pro maksiat.
0
Ada Isu Pergundikan, Dirut Garuda: Tak Termaafkan
Direktur Utama Garuda Irfan Setiaputra tancap gas untuk menangkal isu pelecehan seksual yang kini menerpa perusahaannya.