UNTUK INDONESIA
Pedemo DWP: Anies Baswedan Pilihan Umat Pro Maksiat
Pedemonstran memprotes penyelenggaraan Djakarta Warehouse Project (DWP). Mereka membawa spanduk Gubernur Anies Baswedan pilihan umat pro maksiat.
Puluhan massa berdemontrasi di Balaikota DKI Jakarta, Kamis, 12 Desember 2019, menolak dilaksanakannya Djakarta Warehouse Project (DWP). (foto: Tagar/Edy).

Jakarta - Demonstrasi menolak festival musik Djakarta Warehouse Project (DWP) kembali berlangsung di depan Balaikota DKI Jakarta. Demonstran dari Gerakan Pemuda Islam Jakarta Raya, terlihat membawa dua spanduk dengan memajang wajah Gubernur Anies Baswedan dan foto sejumlah wanita berpakaian seksi.

Saya menyampaikan kepada seorang gubernur yang hari ini dicintai rakyat dan umat Islam, bahwa Jakarta hari ini (dalam keadaan) tidak baik.

Baca juga: Pernusa: Dulu FPI Ditakuti, Sekarang Macan Ompong

Isi spanduk yang massa bawa bertuliskan 'Gubernur Pilihan Umat Pro Maksiat'.

Pantauan Tagar dari lokasi Kamis, 12 Desember 2019, pedemonstran berjumlah sekitar tiga puluh orang dengan mayoritas laki-laki. Sebagian dari mereka menutup wajahnya dengan serban dan kacamata gelap.

Orator silih berganti meneriakkan protes dari atas kendaraan roda empat dengan bak terbuka. Para pedemo berbicara tentang agenda Djakarta Warehouse Project yang disebut sebagai kegiatan yang mengandung maksiat.

Baca juga: Sukmawati-Gus Muwafiq Bakal Didemo 10 Ribu Massa 212

Demo DWP depan Balikota DKIPuluhan massa berdemontrasi di Balaikota DKI Jakarta, Kamis, 12 Desember 2019, menolak dilaksanakannya Djakarta Warehouse Project (DWP). (foto: Tagar/Edy).

“Saya menyampaikan kepada seorang gubernur yang hari ini dicintai rakyat dan umat Islam, bahwa Jakarta hari ini (dalam keadaan) tidak baik,” kata salah satu orator.

Mereka meminta pertanggungjawaban dan klarifikasi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan lolosnya izin DWP. 

Pertanggungjawaban itu mereka tuntut karena agenda tersebut dinilai bisa merusak masa depan generasi bangsa.

“Kalau kalian lihat di medsos-nya DWP, gambar-gambarnya yang mungkin tidak senonoh ada di situ,” katanya. []

Berita terkait
Alasan Anies Baswedan Soal Mundurnya Anggota TGUPP
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan alasan kenapa Ketua Bidang Pengelolaan Pesisir DKI Jakarta mundur.
PKS Ingatkan Posisi Wagub DKI, Anies Lempar ke DPRD
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melempar ke DPRD soal posisi Wakil Gubernur DKI yang tidak kunjung terisi. Dia diingatkan Fraksi PKS.
Kisruh TGUPP Anies Baswedan Melebihi Kapasitas SKPD
Jumlah Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) era Anies Basewedan, dipangkas dalam Rapat Banggar DPRD DKI Jakarta.
0
Data Bansos Dampak Covid-19 Kemensos di Bantul Kacau
Lurah di Bantul, Yogyakarta, dipusingkan data penerima bansos dampak Covid-19 dari Kemensos.