PKS Kekeuh Ingin Sembilan Kadernya Jadi Capres atau Cawapres 2019

PKS mengajukan nama-nama tersebut karena inginkan kehadiran kepemimpinan yang baru.
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid. (Foto: Nuranisa Hamdan Ningsih)

Bandung, (Tagar 14/3/2018) - Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nur Wahid mengajukan sembilan nama dari kader PKS, untuk dijadikan calon presiden maupun calon wakil presiden di kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Ya, sampai hari ini keputusan Majelis Syuro adalah kami mengajukan calon presiden atau calon wakil presiden yang sembilan nama itu," ujarnya di Kabupaten Bandung, Bandung, Jawa Barat, Selasa (13/3).

Sembilan nama itu di antaranya adalah Presiden PKS Sohibul Iman, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al'Jufrie, Anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring, Mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Selatan Irwan Prayitno, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, dan dirinya sendiri Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nur Wahid.

Menurutnya, sembilan nama tersebut tak sembarang diputuskan di Majelis Syuro PKS. Karena dinilai punya kemampuan yang mumpuni untuk maju jadi calon presiden maupun wakil presiden.

"Nah sembilan nama itu, juga bukan tokoh yang tidak dikenal, mereka punya elektabilitasnya masing-masing, punya pengetahuannya masing-masing, nanti kita akan bicarakan dengan partai Gerindra," jelas Wakil Ketua MPR tersebut.

PKS mengajukan nama-nama tersebut karena inginkan kehadiran kepemimpinan yang baru. Namun, untuk keputusannya, PKS masih menunggu pembicaraan dengan Gerindra. (nhn)

Berita terkait
0
Ini Dia 10 Parpol Pendatang Baru yang Terdaftar di Sipol KPU
Sebanyak 22 partai politik (parpol) telah mengajukan permohonan pembukaan akun atau akses Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).