UNTUK INDONESIA
Pindah ke T3 Bandara Soetta, Citilink Beri Akomodasi
Maskapai Citilink Indonesia memastikan bakal menyediakan transportasi tambahan bagi calon penumpang dari terminal sebelumnya ke terminal 3
Pesawat Citilink. (Foto: pixabay)

Jakarta - Maskapai nasional Citilink Indonesia menungkapkan akan memberikan layanan akomodasi tambahan bagi calon penumpang dari Terminal 2 ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan upaya tersebut ditempuh sebagai bagian dari tanggung jawab perusahaan yang memindahakan layanan penerbangan. Guna merelisasikan langkah ini, Citilink menyebut telah berkoordinasi dengan pihak penyelanggara bandara PT Angkasa Pura II.

“Ini dilakukan sebagai wujud kemudahan bagi penumpang dari Terminal 2 ke Terminal 3 yang dilakukan dalam masa transisi selama dua pekan,” ujarnya Selasa, 21 Juli 2020.

Juliandra menambahkan, perpindahan lokasi boarding bagi penumpang ini tidak merubah jadwal maskapi yang telah terencana sebelumnya.

“Bagi penumpang yang akan melakukan perjalan dengan Citilink, bisa menuju Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta melalui gate 3 dan 4, counter E 14-26,” tuturnya.

Untuk diketahui, keputusan airlines anak usaha Garuda Indonesia itu berlaku bagi seluruh penerbangan berjadwal rute domestik dan internasional.

Untuk diketahui, Citilink saat tercatat melayani sekitar 50 rute domestik dan beberapa rute mancanegara. Adapun, jumlah armada maskapai dengan kode penerangan QG itu tercatat sebanyak 60 pesawat yang terdiri dari 51 unit Airbus A320, 7 unit ATR 72-600 dan 2 unit Airbus A330-900 NEO.

“Kami akan terus mempersiapkan rencana pemindahan ini secara intensif dengan berkolaborasi dengan stakeholders terkait agar seluruh opersional penerbangan berjalan dengan aman dan lancar, serta tetap dalam penerapan protokol kesehatan yang ketat,” tutup Juliandra Nurtjahjo.

Berita terkait
Corona, GMF Disinfeksi Pesawat Garuda dan Citilink
Wabah virus corona yang telah menyebar ke Indonesia memicu kekhawatiran dunia usaha, termasuk Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF).
Citilink Buka Rute Penerbangan ke Perth dan Frankfrut
Citilink Indonesia membuka rute penerbangan internasional ke Perth, Australia dan Frankfurt, Jerman pada tahun ini.
Curhat Bos Garuda Indonesia Kehilangan 4 Ceruk Duit
Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk. Irfan Setiaputra membeberkan soal tantangan yang harus dihadapai airlines imbas situasi pandemi
0
IHSG Turun Tipis 0,09 Persen, 3 Saham Ini Dilego Asing
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan Kamis, 22 Oktober 2020 terkoreksi tipis 0,09 persen di posisi 5.091,82 poin.