UNTUK INDONESIA
Pilkada: Golkar Jateng Siap Berlaga di Kandang Banteng
DPD I Partai Golkar Jawa Tengah sudah ancang-ancang menyambut Pilkada Serentak 2020.
Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Tengah Wisnu Suhardono (ke tiga dari kanan) saat memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketua Umum DPP periode 2019-2024 di Yogyakarta, Jumat 2 Agustus 2019 malam. (Foto: Tagar/Ridwan Anshori)

Yogyakarta - DPD I Partai Golkar Jawa Tengah sudah ancang-ancang menyambut Pilkada Serentak 2020. Ada 21 kabupaten/kota di sana menggelar pilkada tahun depan.

Partai pohon beringin ini menargetkan prestasi gemilang di kandang banteng tersebut. Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Tengah Wisnu Suhardono mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan pilkada di beberapa daerah, dari total 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

"Kita sudah mempersiapkan pilkada sedemikian rupa, sudah enam daerah yang tersusun (calon yang diusung)," kata dia saat mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto sebagai Ketum Golkar 2019-2024 di Yogyakarta, Jumat 2 Agustus 2019 malam.

Menurut dia, di enam daerah itu kader Partai Golkar menduduki calon bupati maupun calon wakil bupati. "Posisinya, satu (calon bupati) dan empat wakil bupati. Satu daerah kita bisa usung sendiri," kata Wisnu.

Artinya, kata dia, masih ada 15 kabupaten/kota di mana Partai Golkar belum ada calon yang diusung. "Jadi update-nya seperti itu ya, dari 21 daerah, enam sudah tersusun, 15 belum," ujar dia.

Baca juga:

Wisnu berharap, pasangan calon yang diusung Partai Golkar meraih hasil gemilang di pilkada mendatang, dibanding hasil Pemilu 2019 lalu.

Pemilu baru lalu bisa menjadi sedikit gambaran tentang kekuatan pada Pilkada 2020. "Pemilu 2019 lalu, Partai Golkar Jateng dapat 11 kursi DPR RI dari target 14 kursi di DPR RI," kata Wisnu.

Dia menyadari, meski kepemimpinan Airlangga Hartarto sudah bagus, namun hasil Pemilu 2019 lalu perolehan suara Partai Golkar di Jawa Tengah kurang maksimal. Ini menjadi evaluasi agar hasil Pilkada 2020 bisa lebih baik.

Di tempat yang sama, Ketua Harian DPD I Partai Golkar Jawa Tengah Iqbal Wibisono optimistis, Partai Golkar ke depan bisa menjadi lebih baik lagi. Baik dari sisi keorganisasian sampai hasil perolehan suara dalam perhelatan pilkada maupun Pemilu 2024 mendatang. []


Berita terkait
0
Ambisi Volkswagen Ciptakan Mobil Swakemudi pada 2025
Volkswagen berambisi akan meluncurkan sistem mengemudi yang sepenuhnya otonom pada 2025.