Pilih Fajar Umbara Dibanding Ibu, Yuyun Sukawati Menyesal

Aktris Yuyun Sukawati menjadi korban tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh Fajar Umbara.
Potret pernikahan aktris Yuyun Sukawati dengan Fajar Umbara. (Foto: Instagram/yuyunjinjun)

Jakarta - Aktris Yuyun Sukawati menjadi korban tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh Fajar Umbara. Lantaran itu, ia mengaku menyesal menikah dengan suaminya itu, yang tidak ia sangka memiliki watak temperamental.

"Dulu saya lebih pilih dia daripada ibu saya," kaya Yuyun kepada awak media, di kawasan Cikini, Jakarta pada Selasa, 6 April 2021 kemarin.

Yuyun menuturkan, ia memilih menikah dengan Fajar yang dikenalnya memiliki pemahaman agama yang baik, sehingga dinilai tidak akan berlaku kasar kepada istrinya. Bahkan, sosok suaminya itu kerap memberikan petuah bijak dan nasihat baik kepada orang lain.

Namun, ia justru menjadi korban KDRT sejak awal pernikahannya pada 2019 lalu, hingga dua tahun kemudian meski sempat tinggal di rumah orang tua Yuyun yang saat ini telah meninggal dunia.

"Dari awal menikah saya sudah sering dianiaya. KDRT terbesar adalah sebanyak tiga kali," kata dia.

Dalam pengakuannya, Yuyun mengatakan bahwa ia kerap mendapatkan pukulan, cekikan dan kekerasan fisik lain dari Fajar Umbara. Alhasil, Yuyun mengaku pernah terluka hingga babak belur akibat perlakuan kasar dari suaminya itu.

"Saya dicekik, dipukul, diseret, dan lainnya oleh suami saya selama menikah. Sampai saya babak belur," ujar Yuyun.

Didampingi pengacaranya, Yuyun mengatakan bahwa tindak kekerasan dilakukan Fajar dihadapan sang anak, bahkan putranya itu turut menjadi korban kekerasan.

"Kekerasan yang dia lakuin itu kepada saya di depan anak saya, sampai anak saya juga jadi korban," tutur Yuyun Sukawati. []

Berita terkait
Aa Gym Cabut Gugatan Cerai kepada Teh Ninih
Aa Gym dikabarkan mencabut gugatan cerai terhadap istrinya, Ninih Muthmainah atau Teh Ninih, dari Pengadilan Agama (PA) Bandung.
Bercerai, Ririe Fairus Tak Halangi Ayus Sabyan Bertemu Anak
Ririe Fairus mengaku tidak akan menghalangi atau melarang Ayus Sabyan untuk menemui anak-anaknya meski telah resmi bercerai.
Resepsi Pernikahan Atta dan Aurel, Farhat Abbas Sentil Jokowi
Farhat Abbas melontarkan kritikan kepada Presiden Jokowi dan sejumlah pejabat negara yang menghadiri resepsi pernikahan Atta dan Aurel.
0
Dugaan Penipuan Jumlah Tes Covid-19 di Jerman
Dugaan penipuan jumlah tes Covid-19 di Jerman meningkat, otoritas keseharan Jerman membahas mekanisme kontrol jumlah tes