Bercerai, Ririe Fairus Tak Halangi Ayus Sabyan Bertemu Anak

Ririe Fairus mengaku tidak akan menghalangi atau melarang Ayus Sabyan untuk menemui anak-anaknya meski telah resmi bercerai.
Ririe Fairus. (Foto: Instagram/ririe_fairus)

Jakarta - Ririe Fairus mengaku tidak akan menghalangi atau melarang Ayus Sabyan untuk menemui anak-anaknya, meski sudah resmi bercerai lewat persidangan di Pengadilan Agama Jakarta Utara, pada Rabu, 24 Maret 2021.

Ririe Fairus juga mengatakan, sang mantan suami yang merupakan keyboardist grup gambus Sabyan itu masih akan memberikan nafkah sesuai kemampuan.

"Masih (beri nafkah), karena pisah di sini dalam keadaan baik-baik. Anak-anak (juga) bebas ketemu fleksibel aja," kata Ririe Fairus kepada awak media, dikutip Tagar pada Kamis, 25 Maret 2021.

Dalam sidang gugatan cerai, Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Utara menyerahkan hak asuh atas anak-anak Ayus Sabyan kepada sang mantan istri.

Fairus mengatakan, hal itu tidak pernah dipermasalahkan oleh mantan suaminya itu, lantaran keputusan untuk berpisah telah dibicarakan secara baik-baik.

"Kan pisah secara baik-baik jadi tidak mempermasalahkan hal itu," kata dia.

Ririe FairusRirie Fairus. (Foto: Instagram/ririe_fairus)

Diberitakan sebelumnya, pemain keyboard grup gambus Sabyan, Ayus Sabyan, resmi bercerai dari Ririe Fairus, setelah gugatan yang dilayangkan sang istri, dikabulkan Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Perceraian terjadi menyusul isu perselingkuhan yang menyeret nama Nissa Sabyan mencuat beberapa waktu lalu.

Dalam persidangan, Majelis Hakim PA Jakut mempercepat putusan lantaran Ayus Sabyan kembali mangkir dari jadwal yang ditentukan. Padahal, agenda sidang baru masuk tahap mendengar keterangan saksi, yakni adik dari Ririe Fairus.

Ditemui wartawan usai sidang, Ririe Fairus membenarkan bahwa ia dan Ayus telah resmi bercerai menyusul keputusan Majelis Hakim telah menyatakan verstek.

"Sidangnya udah selesai, sudah resmi cerai perhari ini. Verstek," kata Ririe Fairus kepada awak media, dikutip Tagar pada Rabu, 24 Maret 2021. []

Berita terkait
Mengenal Nissa Sabyan, Vokalis Imut Dituding Jadi Pelakor
Karier Nissa Sabyan meroket setelah membawakan ulang (cover) lagu-lagu bertema islami salawat nabi bersama kelompok musik Sabyan.
Isu Pelakor, Nissa Sabyan Dituding Selingkuhi Keyboardist
Penyanyi Nissa Sabyan diterpa isu tak sedap yang menyebutnya telah menjadi seorang pelakor dan berselingkuh dengan keyboardist band-nya sendiri.
Digugat Cerai Aa Gym, Postingan Teh Ninih Jadi Sorotan
Kabar perceraian kedua antara pendakwah Aa Gym dengan Teh Ninih Muthmainah terus menjadi perbincangan publik di media sosial.
0
Naomi Osaka Mundur Dari Grand Slam Prancis Terbuka 2021
Naomi Osaka, petenis Jepang peringkat dua dunia, menolak konferensi pers setelah pertandingan akhirnya mengundurkan diri dari Prancis Terbuka