UNTUK INDONESIA
Bintang Film Kojak, Kevin Dobson Meninggal Dunia
Bintang film Kojak, Kevin Dobson, meninggal dunia pada Minggu, 7 September 2020 waktu Amerika Serikat.
Bintang film Kojak, Kevin Dobson. (Foto: ImdB)

Jakarta - Bintang film Kojak, Kevin Dobson, meninggal dunia pada Minggu, 7 September 2020 waktu Amerika Serikat. Sang aktor menghembuskan napas terakhirnya dalam usianya yang ke-77 tahun.

Laman New York Post melaporkan, kabar kepergian Kevin Dobson diumumkan oleh Dewan Persatuan Veteran San Joaquin County melalui pernyataan resmi mereka yang diunggah lewat Facebook, tanpa menjelaskan penyebab kematian sang aktor.

Kevin Dobson yang lahir pada 18 Maret 1943 di di New York, Amerika Serikat, dikenal publik sebagai salah satu artis peran yang populer di kancah pertelevisian sejak era 1960-an, lewat debutnya saat berperan sebagai Gubernur Harrison Brooks di serial berjudul One Life to Live rilisan 1968.

Sebelum terjun ke industri perfilman, Kevin Dobson pernah meniti karier di sejumlah bidang pekerjaan termasuk menjadi kondektur kereta api hingga pelayan di sebuah restoran.

Setelah terkenal lewat debutnya, Dobson kemudian mulai bermain di sejumlah film layar lebar di antaranya lewat peran sebagai Ensign George Gay di film besutan Jack Smight, yang berjudul Midway.

Ia kemudian semakin dikenal setelah beradu akting dengan aktor laga Sylvester Stallone di film Kojak yang dirilis pada tahun 1973 silam.

Karya terbaru yang ia kerjakan sebelum meninggal dunia di antaranya adalah film Dark Power, Days of Our Lives, Hawaii Five-0 dan House of Lies.

Di akhir hayat, Kevin Dobson dijadwalkan membintangi serial televisi 12 to Midnight yang akan tayang pada 2021. []


Berita terkait
Aksi Boikot Film Mulan, Tagar #BoycottMulan Bergema
Film Mulan mendapat boikot dari aktivis pro demokrasi di Hong Kong, Taiwan, hingga Thailand, lewat tagar #BoycottMulan.
5 Film Iqbaal Ramadhan yang Bikin Baper Penonton
Berikut Tagar rangkumkan lima judul film romantis dan bikin baper yang dibintangi Iqbaal Ramadhan.
Naik Taksi, Penyebab Aktor Piet Pagau Positif Covid-19
Bintang film senior Piet Pagau dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah menjalani sejumlah tes kesehatan.
0
Bagaimana Cara Mempopulerkan Citra Kuliner ala Thailand?
Indonesia perlu banyak mempelajari langkah-langkah yang dilakukan Thailand dalam menaikkan citra kuliner khas negaranya.