Piaggio Luncurkan Vespa GTV Sei Giorni Second Edition

Vespa GTV Sei Giorni second edition menggunakan mesin 300cc HPE terbaru yang lebih bertenaga menghasilkan tenaga maksimum 23,8HP dan torsi 26Nm.
Vespa GTV Sei Giorni Second Edition meluncur Selasa, 10 November 2020. (Foto: Tagar/PT Piaggio Indonesia)

Jakarta - PT Piaggio Indonesia meluncurkan Vespa legendaris GTV Sei Giorni edisi kedua atau second edition secara daring, Selasa 10 November 2020. Vespa legenda masa lalu kini hadir kembali melalui edisi kedua dengan penampilan dan mesin baru.

Skuter klasik ini didesain lebih modern dan dibanderol Rp 155 juta dan sudah tersedia di dealer resmi Piaggo Indonesia. Motor ini hadir untuk mengenang masa kejayaan masa lalu dan memperingati balapan Sei Giorni Internazionale pada 1951 di Verese, Italia

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega mengatakan dengan cerita sejarah yang kuat pada Vespa ini, dapat menarik respons yang baik bagi para pecinta Vespa.

Vespa GTV Sei Giorni Second EditionVespa GTV Sei Giorni Second Edition. (Foto: Tagar/Piaggio Indonesia)

“Kami sangat percaya akan mendapat respons yang positif,” ujar dia dalam peluncuran yang terselenggara secara daring, Selasa, 10 November 2020.

Menurut Marco, Vespa membawa sebuah kejayaan masa lalu dan memperingati balapan Sei Giorni Internazionale pada 1951 di Verese, Italia. Dalam balapan itu, tim Vespa berhasil meraih sembilan medali dan mengalahkan motor off-road khusus.

Secara spesifikasi, Vespa Sei Giorni second edtion menggendong mesin 300cc HPE (high performance engine) terbaru, yang lebih bertenaga. Lampunya juga sudah full LED, dengan panel indikator analog klasik. 

Mesin tunggal 4 stroke 4 katup berpendingin cairan dengan injeksi elektronik. Mesinnya dapat menghasilkan tenaga maksimum 23,8 HP dan torsi maksimum 26Nm, yang semakin menegaskan kesiapannya untuk dikendarai secara elegan di perkotaan, untuk berwisata, atau pun berpetualang jarak jauh.

Vespa GTV Sei Giorni Second EditionVespa GTV Sei Giorni Second Edition. (Foto: Tagar/Piaggio Indonesia)

Dari segi desain, skuter ini memiliki warna baru, yaitu Grey Titanium, ditambah dengan gambar angka 6 putih di atas bulatan hitam di bagian bodi depan, dan di samping, serta aksen merah pada bagian velg dan logo Sei Giorni II.

Skuter ini punya slot USB untuk pengecasan ponsel dan rem cakram depan dengan ABS sebagai fitur keamanan. “Vespa ini memiliki hubungan antara warisan masa lalu dan keberadaannya hari ini. Ini vespa yang legendaris,” ujar Marco.

Marco menuturkan, Vespa GTV Sei Giorni II merupakan produk eksklusif dengan dedikasi plat angka seperti yang ada pada vespa klasik.

Vespa GTV Sei Giorni Second EditionVespa GTV Sei Giorni Second Edition. (Foto: Tagar/Piaggio Indonesia)

Pada bagian jok menggunakan single seat dua lapis yang dijahitan berwarna putih. Kata Marco, Piaggo Indonesia meyakini dengan adanya sejarah yang kuat pada Vespa GTV Sei Giorni II, bisa menarik kalangan pecinta Vespa di Indonesai. 

“Dengan vespa ini pengendara seakan mengendarai sebuah legenda dan masa lalu di masa kejayaan racing dengan emosi, kami sangat percaya akan mendapat respons yang positif,” ujarnya.[]

Berita terkait
Piaggio Luncurkan Vespa GTS dan Sprint 150 Edisi Terbatas
Vespa Sprint 150 Racing Sixties dibanderol Rp 54.600.000, sedangkan Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties dibanderol Rp 157.000.000 OTR Jakarta.
Vespa Primavera Edisi Terbatas Meluncur, Harga Rp 85 Juta
PT Piaggio Indonesia meluncurkan Vespa Primavera Sean Wotherspoon edisi terbatas, pada Jumat, 18 September 2020.
Vespa S 125 i-get Baru Lebih Muda, Segar dan Sporty
Vespa S 125 i-get hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan dinamis serta cocok untuk kawula muda.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan