UNTUK INDONESIA
Pete-pete Adu Banteng dengan Truk di Bantaeng
Mikrolet Pete-pete menabrak truk pengangkut gas elpiji di Bantaeng, Senin, 18 November 2019. Mikrolet rusak parah, tiga orang terluka.
Kondisi Pete-pete yang rusak parah setelah menghantam truk pengangkut gas elpiji 3 Kg di Kecamatan Pa\'jukukang, Kabupaten Bantaeng, Senin, 18 November 2019. (Foto: Tagar/Fitriani Aulia Rizka)

Bantaeng - Mobil mikrolet atau yang akrab disebut Pete-pete menabrak truk pengangkut gas elpiji 3 kilogram (Kg) di Papan Loe, Kecamatan Pa'jukukang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Senin, 18 November 2019. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun Pete-pete rusak parah.

Saat kejadian, Pete-pete yang dikemudikan Baharuddin 45 tahun ini membawa dua penumpang, yakni Tammu bin Rampung 78 tahun dan seorang siswi bernama Salsadila binti Bahari 13 tahun. 

Ketiga orang ini mengalami luka, yang diduga meloncat sebelum terjadi tabrakan. Sedangkan pengemudi truk bernama Adi, tidak mengalami luka.

Kepala Satlantas Polres Bantaeng, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Badruz mengatakan ada dua orang penumpang mikrolet yang mengalami luka, supir juga terluka. "Mereka dirawat di RSUD dan Puskesmas Baruga," katanya, Senin, 18 November 2019.

Menurut Badruz, berdasarkan info sementara kronologis kejadian, saat itu Pete-pete mencoba mendahului kendaraan yang ada di depannya. Namun sopir sepertinya tidak melihat ada kendaraan pengangkut gas melaju dari arah sebaliknya. 

Mereka dirawat di RSUD dan Puskesmas Baruga.

Jarak yang sangat dekat membuat pengemudi Pete-pete tidak bisa menghindar, akhirnya menabrak truk berwarna merah.

Perwira Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Bantaeng Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Sandri mengatakan akibat insiden ini mikrolet berwarna merah mengalami kerusakan yang sangat parah.

Bodi mobil nyaris sudah tidak berbentuk; bagian velg, ban dan kap mobil penyok. Sedangkan mobil truk pengangkut gas 3 Kg hanya mengalami kerusakan ringan di bagian spion, goresan dan beberapa bengkok.

Sandri mengatakan mobil mikrolet yang menghantam keras truk pengangkut gas. "Itu kan keras, besi semua yang ditabrak itu, makanya rusak parah," kata dia.

Dia menduga sesasat sebelum kejadian, supir dan penumpang sadar dan langsung lompat ke kiri. "Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas ini," kata Sandri.[]

Baca Juga:

Berita terkait
Mobil Tabrak Pohon, Ikan Tumpah di Jalan Bantaeng
Akibat sopir mengantuk, mobil pick-up pengangkut ikan dari Bulukumba yang hendak ke Makassar mengalami kecelakaan di Bantaeng.
Polisi Bersenjata Lengkap di Gerbang Polres Bantaeng
Pasca bom yang menimpa Mako Polrestabes Medan, tingkat keamanan di Polres Bantaeng kini diperketat.
Kapolres Baru Bantaeng Disambut Keris dan Pedang
Kapolres baru Bantaeng AKBP Wawan Sumantri disambut keris dan pedang saat tiba di Bantaeng. Dia menggantikan Kapolres lama AKBP Adip Rojikan.
0
Keripik Sayur Sleman yang Semakin Menjanjikan
Keripik sayur di Sleman punya banyak manfaat. Salah satu sebagai solusi bagi anak yang tidak suka makan sayur.