Kecelakaan, Ayah Polwan di Pematangsiantar Tewas

Korban merupakan ayah kandung polwan yang bertugas di POlres Pematangsiantar.
Jasad korban saat dievakuasi dari lokasi kejadian, Jumat 20 September 2019. (Foto: Tagar/Jonatan Nainggolan)

Pematangsiantar - Kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor kontra mobil angkutan kota (angkot) terjadi di Jalan Melanthon Siregar, Kelurahan Suka Raja, Kecamatan Siantar Marihat, Pematangsiantar, Jumat 20 September 2019. 

Insiden itu merenggut nyawa pengendara sepeda motor, Lumumba Siregar, 58 tahun.

Informasi dihimpun, sebelum kecelakaan, angkot Siantar Bus BK 7033 TK yang dikemudikan Sahat Siahaan, 38 tahun, warga Bombongan, Kecamatan Panei, Kabupeten Simalungun.

Dan, korban Lumumba mengendarai sepeda motor Honda Kharisma BK 3047 WB, datang dari inti kota menuju arah Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Setiba di lokasi kejadian, Lumumba yang tinggal di Jalan Bahkora II, Kelurahan Marihat, Kecamatan Siantar Simarimbun, Pematangsiantar, hendak mendahului angkot Siantar Bus. Nahas, motornya terjatuh dan bertabrakan dengan angkot.

Melihat korban terkapar di aspal, warga sekitar dan pengendara yang melintas berkerumun di lokasi dan membantu mengevakuasi Lumumba.

Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Abang kami

Tak lama petugas Unit Kecalakaan Satuan Lalu Lintas Polres Pematangsiantar terjun ke TKP dan membawa jasad korban ke RSUD dr Djasamen Saragih.

Plh Kasubbag Humas Polres Siantar, Aipda Napena Surbakti membenarkan kejadian. 

Napena menyebut, korban merupakan ayah kandung polisi wanita (polwan), Hillery boru Siregar, yang bertugas di Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Pematangsiantar sebagai juru periksa (juper).

Ucapan berduka itu pun tampak menghiasi dinding Facebook milik Polwan cantik berpangkat Bripda itu.

"Turut berduka cita atas berpulangnya ayahanda tercinta ya nak...Tuhan hiburkan hati yg beduka... TYM. RIP," tulis pemilik akun Risbeauty Simanjuntak.

Di grup Facebook, Group Anak Siantar (GAS) ucapan duka cita mengalir pada keluarga yang ditinggalkan.

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Abang kami, ke Rumah Bapak yang di Surga St Lumumba Siregar BA. Suami dari kakak Julinar Silaban..meninggal tadi pagi di sekitaran Jl Melanthon Siregar, tepatnya di depan Gang Cemara. Karena terjadinya kecelakaan lalu lintas tadi pagi.

Semoga Abang kami tenang di sisi Tuhan Sang Pencipta. Dan untuk keluarga kiranya Tuhan memberikan penghiburan. RIP," tulis pemilik akun Ramli Silitonga. []

Berita terkait
Kronologi Kecelakaan Tunggal Tol Jagorawi
Kecelakaan mobil kembali terjadi, kali ini dialami sebuah minibus Suzuki APV di Jalan Tol Jagorawi KM 36, Minggu pagi, 15 September 2019.
Tempat Rawan Kecelakaan Dihuni Makhluk Gaib di Bantaeng
Inilah tempat yang rawan kecelakaan yang dipenuhi cerita mistis di Kota Bantaeng Sulawesi Selatan
Speed Gun, Alat Mencegah Kecelakaan di Tol Cipularang
Buntut dari kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, tindakan pencegahan bakal dilakukan memakai Speed Gun. Apa itu Speed Gun?
0
Sejarah KUA, dari Lembaga Kepenghuluan Menjadi Kantor Urusan Agama
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, bahwa KUA menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan kesejarahan Indonesia.