UNTUK INDONESIA

Pesan Pangdam IX Udayana Mayjen Maruli Simanjuntak ke Anggotanya

Panglima Komando Daerah Militer Jaya (Pangdam) IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak punya pesan ke anggotanya terkait pandemi Covid-19.
Panglima Komando Daerah Militer Jaya (Pangdam) IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak punya pesan ke anggotanya terkait pandemi Covid-19. (foto: istimewa).

Jakarta - Panglima Komando Daerah Militer Jaya (Pangdam) IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengharapkan anggotanya bisa menjadi role model perubahan bagi masyarakat untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dia pun meminta anggotanya tak lelah mencontohkan 3M, yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan selalu memakai masker, untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat agar tidak menganggap remeh keberadaan virus menular itu.

Tanpa itu semua diyakini tak akan bisa berjalan baik.

"Selain itu juga selalu jaga kesehatan dengan berolahraga teratur, pola makan yang baik dan istirahat yang cukup, karena itu bisa meningkatkan imun tubuh kita," kata Maruli saat memimpin apel di Lapangan Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar Selatan, Bali, Selasa, 2 Desember 2020.

Baca juga: Danpaspampres Maruli Simanjuntak Jadi Pangdam Udayana

Eks Komandan Pasukan Pangamanan Presiden (Danpaspampres) juga meminta jajarannya agar selalu mendukung langkahnya dalam mengemban tugas sebagai Pangdam IX/Udayana yang baru.

Menurut dia, atas dukungan semua pihak, maka ia optimis pandemi Covid-19 ini dapat cepat teratasi. 

Baca juga: Maruli Simanjuntak, Danpaspampres Berbagi Sembako di Tempat Lahir

"Saya berharap adanya dukungan para anggota Kodam IX/Udayana semuanya, karena tanpa itu semua diyakini tak akan bisa berjalan baik," ujar Mayjen Maruli Simanjuntak. []

Berita terkait
Maruli Simanjuntak Minta 1 Paspampres Bantu 3 Orang
Komandan Paspampres Maruli Simanjuntak menginstruksikan setiap anggota Paspampres membantu minimal 3 orang terdampak Covid-19 pada Ramadan 2020.
19 Paspampres Kecelakaan di Sungai, 1 Tak Ditemukan
19 anggota Paspampres mengalami kecelakaan di Sungai Sebangau, Kalimantan Tengah. 1 Paspampres masih tak ditemukan.
Jokowi Tinggalkan Paspampres Tembus Hujan Deras
Bukan hal baru jika Jokowi gemar melakukan hal spontan yang out of the box. Jokowi tinggalkan Paspampres di tengah hujan deras.
0
Pesan Pangdam IX Udayana Mayjen Maruli Simanjuntak ke Anggotanya
Panglima Komando Daerah Militer Jaya (Pangdam) IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak punya pesan ke anggotanya terkait pandemi Covid-19.