UNTUK INDONESIA
Pesan Menag Fachrul Razi Mengenai Ibadah di Rumah
Menteri Agama Fachrul Razi kembali memberikan pesan dan imbauan pada masyarakat untuk membatasi aktivitas di luar dan melaksanakan ibadah di rumah.
Menteri Agama Fachrul Razi. (Foto: Instagram/fachrulrazi__official)

Jakarta - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi kembali memberikan pesan dan imbauan pada masyarakat untuk membatasi aktivitas di luar dan melaksanakan ibadah di rumah. Hal ini dikarenakan kasus positif Covid-19 terus mengalami peningkatan. 

"Kami imbau, umat yang tinggal di kawasan dengan kasus positif Covid-19 yang tinggi, agar sementara membatasi aktivitas di luar, serta beribadah di rumah dulu," kata Menag Fachrul Razi di Jakarta, Jumat, 11 September 2020.   

Melihat kondisi penyebaran Covid-19 di Indonesia saat ini, dia meminta pada seluruh masyarakat mematuhi aturan pemerintah, termasuk wilayah yang sudah masuk ke dalam zona merah. 

"Mari, sama-sama kita patuhi arahan Pemda dan Gugus Tugas. Semoga pandemi ini segera berakhir," ujar Fachrul Razi.   

Dia juga mengajak umat menjadi teladan disiplin mematuhi penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Imbauan ini sangat penting untuk diperhatikan masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19 di Tanah Air. 

"Tugas seorang hamba Tuhan adalah mewujudkan kemaslahatan bagi sesama. Karenanya, kepatuhan dan disiplin terhadap protokol kesehatan harus diyakini sebagai bagian dari wujud pelaksanaan ajaran agama. Teladan itu akan memberi kontribusi besar dalam menghadapi pandemi Covid-19 di negeri kita," ucapnya. 

Fachrul Razi menilai mematuhi anjuran tokoh agama dan pemerintah untuk tetap di rumah serta menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi menjadi salah satu bentuk kesalehan sosial sebagai umat beragama sekaligus tanggung jawab sebagai warga negara.

"Sebagai umat beragama, kita perlu mengutamakan menjaga keselamatan jiwa atau hifdzu an-nafs. Menjaga keselamatan jiwa merupakan salah satu substansi dan kewajiban utama dalam beragama," tuturnya. []

Berita terkait
Wakilnya Fachrul Razi Beberkan Kategori Radikal
Bawahan Menteri Agama Fachrul Razi, Zainut Tauhid Saadi menjelaskan kategori radikal anti UUD 1945 dan merasa paling benar.
Menag Fachrul Razi Dinilai Menyalahi Undang-undang
Anggota DPR dari PKS Bukhori Yusuf menilai langkah Menteri Agama Fachrul Razi dalam membatalkan pemberangkatan jemaah haji menyalahi undang-undang.
Fachrul Razi Akan Relaksasi Tempat Ibadah Meski PSBB
Menteri Agama Fachrul Razi membuka wacana pelonggaran terhadap rumah ibadah di tengah penerapan PSBB.
0
Prediksi Pengamat Soal Nasib Partai Baru Amien Rais
Pengamat Politik IPI, Karyono Wibowo, menilai standing position partai baru yang didirikan Amien Rais, memiliki perbedaan dengan PAN.