UNTUK INDONESIA

Pesan Khusus Wali Kota Kepada Puluhan Pejabat yang Dilantik

Wali Kota Cirebon mengungkapkan kebutuhan ASN yang menjadi prioritas pemerintah adalah untuk pemenuhan guru dan penyuluh pertanian.
Puluhan Pejabat Fungsional dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemkot Cirebon dilantik. (Foto: Tagar/Charles)

Cirebon - Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis melantik 33 Pejabat Fungsional dan 44 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

Pelantikan ini berlangsung di salah satu hotel di Kota Cirebon pada Senin, 22 Februari 2021. Azis meminta mereka yang baru dilantik hari ini bisa menjadi ASN yang bermanfaat bagi negara.

Dalam sambutannya, Azis menyampaikan bahwa jabatan merupakan amanah yang harus diemban, disyukuri, dan dipelihara dengan baik. “Pesan saya, setiap kali melangkahkan kaki dari rumah ke tempat kerja niatkan untuk pengabdian serta bekerja dengan ikhlas,” kata Azis.

Selain melantik PPPK dan Pejabat Fungsional, hari ini juga dilantik 3 orang inpassing jabatan fungsional.

Azis juga mengungkapkan bahwa penyerahan SK pengangkatan PPPK formasi tahun 2019 ini merupakan tindak lanjut dari terbitnya Peraturan Pemerintah No 49 tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Kebutuhan ASN yang mendesak yang menjadi prioritas pemerintah adalah untuk pemenuhan guru dan penyuluh pertanian. Pada jabatan-Jabatan prioritas tersebut saat ini sudah banyak terisi non PNS yang telah lama bekerja dibidang tersebut telah berusia diatas 35 tahun. Perekrutan ASN melalui skema PPPK tahap I diharapkan menjadi solusi diangkatnya pegawai-pegawai non PNS tersebut menjadi ASN.

“Mereka menempati bidang yang sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing,” ucap Azis.

Baca juga: Penjelasan Wali Kota Cirebon Terkait Hibah Lahan Bima
Baca juga: Wali Kota Cirebon Minta Pengusaha Naikkan UMK

Menurut Azis, tidak semua orang bisa menjadi ASN. Untuk itu bagi yang sudah dilantik hari ini diminta untuk tiada putus mengucapkan syukur atas nikmat Allah SWT yang telah diberikan. 

“Bagaimana caranya? Tentu dengan bekerja yang baik, bekerja yang ikhlas untuk masyarakat Kota Cirebon. Jadilah ASN yang memiliki kepribadian baik,” kata Azis.

Selain melantik PPPK dan Pejabat Fungsional, hari ini juga dilantik 3 orang inpassing jabatan fungsional. []

Berita terkait
Pemkot Cirebon Tinjau Titik Rawan Bencana Kota Cirebon
Wali Kota Cirebon, H Nashrudin mengatakan bahwa peninjauan itu merupakan Langkah pemerintah untuk menangani potensi bencana.
Jumlah Anggaran Rutilahu Kota Cirebon Naik 100 Persen
Tahun ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) memberikan alokasi yang lebih besar untuk perbaikan rutilahu di Kota Cirebon.
Lokasi dan Jadwal Pelayanan SIM Keliling Polres Cirebon Kota
Bagi SIM yang masa berlakunya sudah kedaluwarsa meski hanya satu hari harus mengajukan permohonan SIM baru di Kantor Satpas Polres terdekat.
0
Pesan Khusus Wali Kota Kepada Puluhan Pejabat yang Dilantik
Wali Kota Cirebon mengungkapkan kebutuhan ASN yang menjadi prioritas pemerintah adalah untuk pemenuhan guru dan penyuluh pertanian.