Pesan Ganjar ke Gibran Jelang Debat Pilkada Solo Santai Saja

Jelang debat kandidat, calon Wali Kota Solo, Gibran bertemu dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dengan menyantap soto.
Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sarapan bersama Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo jelang debat kandidat Pilkada Solo. (Foto: Tagar/Sri Nugroho)

Solo - Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memulai aktivitasnya pada Jumat, 6 November 2020 dengan sarapan bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Keduanya tampak menyantap sarapan di Soto Gading, Solo. 

Putra sulung Presiden RI, Joko Widodo itu terlihat begitu akrab duduk semeja dengan Ganjar yang kali ini santai mengenakan kaos oblong hitam dan celana jeans biru. Baik Ganjar maupun Gibran juga sempat menyapa akrab karyawan hingga pengunjung di tempat makan itu.

Yang penting, kata pak Ganjar santai saja. Tidak usah tegang.

Ditanya mengenai keberadaannya di Kota Solo, Ganjar mengaku kedatangannya tersebut untuk kampanye bersama Gibran. “Iya, saya ke sini untuk kampanye mas Gibran,” kata Ganjar, Jumat 6 November 2020 pagi.

Usai sarapan, Gibran ditemui wartawan mengaku mendapatkan sejumlah pesan dari Ganjar. Namun ia enggan menyebutkan secara rinci apa saja nasehat dari Ganjar.

Baca juga:

“Yang penting, kata pak Ganjar santai saja. Tidak usah tegang," ujar Gibran yang pada Pilkada Solo 2020 didampingi Teguh Prakosa sebagai calon Wakil Wali Kota.

Pada kesempatan itu, baik Gibran maupun Ganjar sempat berpesan pada pengunjung dan karyawan di tempat itu agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.

"Ayo maskernya dipakai, tambah cantik kalau pakai masker. Duduknya agak mundur, ingat physical distancing,” ucap Ganjar.

Saat hendak meninggalkan tempat makan itu, sejumlah pengunjung juga memanfaatkan kesempatan untuk berfoto bersama dengan Ganjar maupun Gibran.

Disisi lain, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo akan menggelar debat terbuka dua pasangan calon (Paslon) Pilkada Solo 2020 di The Sunan Hotel, Jumat 6 November 2020 mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Debat ini mempertemukan dua Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa melawan kompetitornya, Bagyo Wahyono-FX Supardjo.

Debat ini menjadi debat perdana dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo yang akan dilakukan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Adapun tema pada debat perdana nanti adalah Membangun Surakarta sebagai Kota Budaya dalam Mendukung Pembangunan Berkelanjutan yang Adil dan Merata di Era Digital.[]

Berita terkait
KPU Larang Yel-yel Dukungan di Debat Perdana Pilkada Solo
Debat perdana Pilkada 2020 Kota Solo digelar Jumat malam, 6 November 2020. KPU memastikan tidak akan ada yel-yel selama debat.
Ojek Pangkalan Solo Siap Menangkan Gibran - Teguh di Pilkada
Relawan Solo Hebat merangkul komunitas ojek pangkalan untuk memenangkan Gibran - Teguh di Pilkada 2020.
Survei: Zul Elfian-Dhani Paling Unggul di Pilkada Kota Solok
Elektabilitas pasangan calon Zul Elfian dan Ramadhani Kirana Putra paling unggul di Pilkada Kota Solok 2020.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan