UNTUK INDONESIA
Pesan FX Hadi Rudyatmo ke Gibran Jelang Debat Pilkada Solo
Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo punya pesan khusus untuk Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa jelang debat Pilkada Solo 2020.
Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo sekaligus penanggungjawab tim pemenangan punya pesan khusus untuk Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa jelang debat Pilkada Solo 2020 pada 6 November mendatang. (Foto: Tagar/Sri Nugroho)

Solo - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo sekaligus penanggungjawab tim pemenangan punya pesan khusus untuk Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa jelang debat Pilkada Solo 2020.

Debat perdana Pilkada Solo 2020 dijadwalkan digelar pada 6 November mendatang. Gibran - Teguh akan menghadapi kompetitornya, Bagyo Wahyono yang berpasangan dengan FX Supardjo atau disingkat BaJo.

"Mas Gibran sudah punya komitmen untuk melanjutkan program yang ada saat ini. Yang penting, kalau dari lawan calon menyampaikan masukan-masukan, kalau sudah dilakukan oleh pemerintah saat ini, ya itu nanti disampaikan. Misalnya saja tentang Perda Miras (minuman keras),” kata FX Hadi Rudyatmo atau akrab disapa Rudy itu di Solo, Selasa, 27 Oktober 2020.

Jadi rakyat butuh apa, kita harus mau mendengar, melihat dan juga mau berbuat pastinya.

Terkait Perda Miras ini, pria yang juga Wali Kota Solo itu mengaku sangat setuju. Hanya saja masalah itu kaitannya dalam hal pengaturan dan bukan pelarangan.

“Kalau dilarang, kita enggak bisa. Karena undang-undangnya pengaturan. Jadi kita tidak boleh melampaui undang-undang," ucapnya.

Pria yang identik dengan kumis tebalnya ini juga menyampaikan bahwa pemimpin masa depan adalah pemimpin yang mampu berbicara dan mampu bertanya kepada rakyatnya

“Jadi rakyat butuh apa, kita harus mau mendengar, melihat dan juga mau berbuat pastinya,” kata Rudy lagi.

Baca lainnya: 

Dia juga menjelaskan bahwa Gibran sudah mempunyai komitmen untuk melanjutkan dan meningkatkan program 3WMP (Wasis, Waras, Wareg, Mapan dan Papan) yang dicanangkannya selama menjabat wali kota.

Debat pasangan calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Solo pada Pilkada 2020 edisi perdana akan digelar Hotel The Sunan Solo, mulai pukul 19.00 WIB - 21.00 WIB. Acara debat bakal disiarkan secara live oleh stasiun televisi swasta nasional. [] 

Berita terkait
Persiapan BaJo Debat dengan Gibran - Teguh di Pilkada Solo
Paslon BaJo siap tampil habis-habisan di acara debat Pilkada Solo 2020 melawan Gibran - Teguh. Ada tiga isu yang akan diusung BaJo.
Pengusaha Cantik Dukung Gibran Rakabuming di Pilkada Solo
Pengusaha cantik asal Solo, Diah Warih Anjari secara resmi memberikan dukungan pada pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa.
Kampanye di Pilkada Solo, Wali Kota Rudy: Paslon Taat Prokes
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengapresiasi gelaran kampanye pilkada di wilayahnya. Dua paslon taat protokol kesehatan (prokes)
0
Pesan FX Hadi Rudyatmo ke Gibran Jelang Debat Pilkada Solo
Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo punya pesan khusus untuk Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa jelang debat Pilkada Solo 2020.