UNTUK INDONESIA
Persiapan BaJo Debat dengan Gibran - Teguh di Pilkada Solo
Paslon BaJo siap tampil habis-habisan di acara debat Pilkada Solo 2020 melawan Gibran - Teguh. Ada tiga isu yang akan diusung BaJo.
Paslon Bagyo Wahyono - FX Supardjo (BaJo) menyatakan siap tempur melawan Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa dalam debat perdana Pilkada Solo 2020 pada Jumat, 6 November 2020. (Foto: Tagar/Sri Nugroho)

Solo - Debat pasangan calon (paslon) Pilkada Solo 2020 edisi perdana akan digelar pada 6 November mendatang. Paslon kuda hitam Bagyo Wahyono - FX Supardjo (BaJo) menyatakan kesiapannya menghadapi Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa.  

Acara debat dilaksanakan di Hotel The Sunan Solo, mulai mulai pukul 19.00 WIB - 21.00 WIB. Dua paslon, Gibran - Teguh maupun BaJo mengaku sudah siap untuk menjalani agenda debat yang akan disiarkan secara live oleh stasiun televisi swasta nasional itu.

"Kami sudah lakukan persiapan untuk debat. Akan kita perkuat lagi dengan simulasi-simulasi," kata calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat ditemui usai rapat persiapan pelaksanaan debat di Kantor KPU Solo, Senin, 26 Oktober 2020.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini mengatakan semua subyek materi terus dimatangkan. Calon wali kota nomor urut satu ini juga sudah antisipasi jika ada pertanyaan terkait mitigasi Covid-19.

Yang jelas kami melihat lingkungan Kota Solo adalah hal yang riil untuk jadi aspirasi masyarakat.

Sedangkan sang kompetitor, calon Wali Kota Solo nomor urut dua, Bagyo Wahyono juga memastikan pihaknya sudah siap tempur untuk pelaksanaan debat perdana nanti.

"Persiapan? Namanya sudah maju, kita pantang mundur. Untuk debat, kita sudah sangat siap," ucap Bagyo Wahyono. 

Dia menyebutkan bahwa pihaknya sudah tiga kali melakukan simulasi sebagai persiapan debat. "Yang jelas kami melihat lingkungan Kota Solo adalah hal yang riil untuk jadi aspirasi masyarakat. Kalau debat tapi tidak datangkan manfaat bagi masyarakat sama saja bohong," katanya. 

Bagyo mengungkapkan ada tiga materi pokok yang akan jadi bahan dalam debat nanti. Mulai dari masalah kesejahteraan masyarakat, peningkatan pelayanan dan mengenai persoalan daerah.

Baca lainnya: 

Sementara itu, Ketua KPU Solo Nurul Sutarti mengatakan debat perdana nanti akan mengambil tema utama tentang penanganan pandemi Covid-19.

"Tentunya materi debat kurang lebih sama dengan materi-materi Pemilu sebelumnya. Namun karena saat ini masa pandemi Covid-19, maka ada tambahan materi terkait strategi penanganan dan pencegahan Covid-19," kata Nurul.

Debat perdana Pilkada Solo 2020 nanti akan terbagi dalam delapan segmen. "Total durasi 120 menit, terbagi 90 menit untuk debat dan 30 menit iklan," tandasnya. (PEN) []

Berita terkait
Kampanye Online Gibran, Warga Sumber Solo Sambat Jalan Rusak
Kampanye blusukan online lewat virtual boks, Gibran Rakabuming Raka mendapat sambatan (keluhan) jalan rusak di Sumber, Banjarsari, Solo.
Kampanye di Pilkada Solo, Wali Kota Rudy: Paslon Taat Prokes
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengapresiasi gelaran kampanye pilkada di wilayahnya. Dua paslon taat protokol kesehatan (prokes)
Bajo Siap Menangkan Pilkada Solo Bersama Rakyat
Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) mengaku siap menggalang kekuatan bersama rakyat untuk memenangkan pilkada Solo.
0
Persiapan BaJo Debat dengan Gibran - Teguh di Pilkada Solo
Paslon BaJo siap tampil habis-habisan di acara debat Pilkada Solo 2020 melawan Gibran - Teguh. Ada tiga isu yang akan diusung BaJo.