UNTUK INDONESIA
Perwira TNI AL Klaim Punya Ramuan Ampuh Anti Corona
Seorang perwira tinggi TNI Angkatan Laut (AL) bernama Laksma TNI Dr Suradi memperkenalkan ramuan herbal yang ampuh untuk pasien Covid-19.
Laksma TNI Dr Suradi AS, S.Sos, S.T, MM. (Foto: ist)

Jakarta - Seorang perwira tinggi TNI Angkatan Laut (AL) bernama Laksma TNI Dr Suradi AS, S.Sos, S.T, MM, memperkenalkan ramuan herbal yang ampuh untuk pasien Covid-19. Dia berharap bisa segera diproduksi massal oleh pemerintah. Dia menyatakan, ramuan herbal ini merupakan hasil kerja keras ahli mikro biologi Indonesia.

"Semua bahannya dari herbal, ada satu persen yang rahasia. Masa expired-nya lima tahun. Jadi ini herbal. Bayi, anak kecil, ibu hamil dan menyusui, orang tua nggak apa-apa mengonsumsi," ujar Dr Suradi, kepada wartawan, Senin (27/4/2020).

Dr Suradi menjelaskan, selama ini sudah menguji coba ramuan herbal ini untuk masyarakat yang dinyatakan positif coronavirus Covid-19, dan hasilnya mereka sembuh. Dia juga mengaku telah memberikan ramuan ini kepada paramedis, anggota TNI-Polri hingga pejabat daerah.

"Satu pun yang saya obati enggak ada yang enggak sembuh. Secara fisik, saya sendiri dan keluarga setelah mengonsumsi, saya ketemu orang positif pun saya salaman enggak akan nular. Sampai sekarang sehat," kata Dr Suradi.

Dr SuradiLaksma TNI Dr Suradi AS, S.Sos, S.T, MM, dan istri. (Foto: Facebook)

"Saya sendiri udah ketemu orang positif (corona) bukan sepuluh kali, ratusan kali. Saya datangi. Orang sibuk takut kena corona, saya sibuk nyari orang corona. Saya nemuin orang corona sampai di luar Jawa juga, saya obati dan sembuh semua. Satu pun belum ada yangenggak sembuh," katanya.

Dr Suradi mengatakan ramuan ini selain mampu memberi kesembuhan terhadap pasein positif Covid-19 juga bisa digunakan untuk pencegahan dengan cara diminum dan disemprotkan ke udara. Ramuan ini menurutnya telah banyak digunakan dalam kegiatan penyemprotan, antara lain di Kompleks Polri Jatirangga Bekasi dan Komplek TNI AL Kodamar Kelapa Gading, dan sebagainya

Dr Suradi menuturkan ramuan herbal ini telah didaftarakan ke Balai POM RI serta sudah mendapat Surat Izin Edar Nomor POM TR203636031 tanggal 14 April 2020.

Dr Suradi berharap ramuan ini bisa digunakan secara masif di seluruh Tanah Air untuk memutus penyebaran virus corona sehingga dibutuhkan campur tangan pemerintah pusat dan daerah dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dia mengatakan apabila seluruh masyarakat Indonesia menggunakan ramuan herbal tersebut secara masif dan serentak, maka Indonesia dalam waktu yang relatif singkat dapat terbebas dari pandemik virus corona.

"Saya punya stok sekarang 150 ribu liter itu untuk konsumsi seluruh rakyat Indonesia. Produksi massal, kami sudah siap. Selama dua minggu apabila dijadikan gerakan nasional, Indonesia bebas Corona. Saya menunggu perintah presiden untuk digunakan dalam skala nasional," katanya.[]

Berita terkait
Jamu Indonesia untuk Covid-19 Siap Uji Klinis
Herbal atau jamu-jamu khas Indonesia berpotensi membantu kesembuhan pasien coronavirus Covid-19 sehingga tidak kalah dari obat herbal asal China.
Kapan Waktu Terbaik Minum Jamu Saat Buka atau Sahur
Pakar kesehatan tidak melarang mengonsumsi jamu saat kita menjalani puasa Ramadan, baik itu seusai berbuka puasa atau sahur.
12 Khasiat Daun Sirih Merah Bagi Kesehatan
Daun sirih merah sudah sejak lama dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai bahan untuk mengobati beberapa penyakit.
0
Jenis Olahraga yang Aman Selama Puasa
Namun, saat menjalani puasa Ramadan banyak orang yang malas berolahraga karena takut kelelahan, dan batal puasanya.