Perubahan Besar Diharapkan Terjadi di Barcelona

Kesulitan keuangan dilaporkan akan mempengaruhi klub sehingga disebut oleh media Catalan akan ada 14 pemain yang dijual
Pemain pilihan Barcelona dengan Presiden Barca, Joan Laporta, sebelum foto skuad (Foto: marca.com)

Oleh: DIEGO ACEDO diadaptasi oleh GEOFF GILLINGHAM

Barcelona telah melihat harapan mereka untuk memenangkan gelar La Liga Santander jatuh di pinggir jalan dalam beberapa pekan terakhir, menyusul hasil imbang berturut-turut melawan Atletico Madrid dan Levante setelah kekalahan kandang yang mengejutkan dari Granada. Hal ini menyebabkan para pemimpin Blaugrana mulai memikirkan musim berikut.

Hal pertama yang harus diselesaikan oleh presiden Barcelona, Joan Laporta, adalah masa depan pelatih kepala, Ronald Koeman, yang semakin mengalami tekanan setelah melihat gelar klub goyah.

Belum bisa dipungkiri bahwa Koeman akan tetap memimpin musim depan, dengan pemain asal Belanda itu masih memiliki waktu satu tahun untuk menjalani kontraknya, karena ia tidak hanya mengamankan trofi Copa del Rey tetapi juga telah memboyong sederet pemain muda. sekarang dipandang sebagai masa depan Barcelona.

Ronald KoemanRonaldo Koeman resmi menjadi pelatih Barcelona menggantikan Quique Setien. Dia bakal merevolusi Barca yang babak-belur di Liga Champions. (Foto: marca.com)

Meski demikian, ada laporan di media Catalan bahwa perubahan besar terjadi di Camp Nou. Mundo Deportivo mengklaim bahwa akan ada 'revolusi', dengan hingga 14 pemain meninggalkan klub.

1. Siapa yang Bisa Meninggalkan Barcelona?

Posisi keuangan Barcelona yang berbahaya telah didokumentasikan dengan baik, jadi jika mereka ingin memperkuat area mana pun dalam skuad, mereka harus terlebih dahulu mencari pelamar untuk beberapa pemain yang tidak disukai.

Orang-orang seperti Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, Miralem Pjanic, Martin Braithwaite, Junior Firpo, Neto dan Matheus Fernandes semuanya akan dijual, tetapi mungkin juga ada beberapa pemain terkenal yang tersedia.

Selain mengecewakan di lapangan, Barcelona ingin memindahkan beberapa dari mereka - yaitu Coutinho, Umtiti dan Pjanic - karena gaji mereka yang tinggi, namun inilah mengapa itu bukan tugas yang mudah.

2. Kemungkinan Perekrutan untuk Barcelona

Karena posisi keuangan klub, Barcelona mencari pemain yang akan menjadi agen bebas musim panas ini. Dan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, ada beberapa nama menarik yang akan tersedia.

Lionel MessiKapten Lionel Messi bakal hengkang dari Barcelona. Dia meminta kepada Barca agar menjualnya karena tak lagi diistimewakan pelatih Ronald Koeman. (Foto: standard.co.uk)

Bek tengah Manchester City, Eric Garcia, dilaporkan telah menyetujui persyaratan dengan Blaugrana, sementara Georginio Wijnaldum dari Liverpool, Memphis Depay dari Lyon dan Sergio Aguero dari City semuanya ada dalam daftar mereka.

3. Keputusan Messi

Barcelona tetap yakin bahwa Lionel Messi pada akhirnya akan menandatangani kontrak baru, tetapi Laporta dan dewan direksi sadar bahwa mereka perlu menjual proyek kemenangan kepada pemain Argentina itu agar dia dapat berkomitmen untuk masa depannya di klub.

Pemain berusia 33 tahun itu senang dengan perkembangan yang dilakukan para pemain muda Barcelona, namun ia ingin beberapa pemain elit masuk yang dapat bekerja keras dan meningkatkan kualitas skuad.

Diharapkan akan ada banyak malam yang panjang di kantor Camp Nou musim panas ini, karena Barcelona sedang berusaha untuk merevolusi mereka (marca.com). []

Berita terkait
Barcelona Hanya Tunggu Keajaiban Agar Bisa Juara La Liga
Persaingan 3 klub La Liga Spanyol untuk jadi juara La Liga musim 2020/2021 kian panas karena selisih poin yang sangat tipis
Messi Lebih Mungkin Bertahan di Barcelona Daripada ke PSG
Kemenangan Barcelona rebut piala Copa del Rey jadi kunci bagi Joan Laporta, presiden baru Barcelona, daripada hengkang ke PSG
Ronald Koeman Berharap Lionel Messi Tetap di Barcelona
Manajer Barcelona, Ronald Koeman, menanggapi rumor yang tak henti-hentinya tentang tawaran Paris Saint-Germain (PSG) kepada Lionel Messi
0
Pemerintah Alokasikan Rp 400 M Uji Klinis Vaksin Merah Putih
Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo mengatakan pemerintah sudah mengalokasikan dana sebesar Rp 400 miliar untuk uji klinis vaksin merah putih.