Messi Lebih Mungkin Bertahan di Barcelona Daripada ke PSG

Kemenangan Barcelona rebut piala Copa del Rey jadi kunci bagi Joan Laporta, presiden baru Barcelona, daripada hengkang ke PSG
Lionel Messi (Foto: marca.com/LaLiga)

Jakarta - Masa depan Lionel Messi telah menjadi salah satu kekhawatiran utama bagi para penggemar Barcelona sepanjang musim karena kontraknya dengan klub raksasa Catalan, Spanyol, itu akan berakhir Juni 2021. Tapi, saat ini sepertinya pemain Argentina itu lebih cenderung bertahan di Barcelona daripada meninggalkan Barcelona.

Sebelumnya, klub Prancis Paris Saint-Germain (PSG) menawarkan kontrak dua tahun dengan opsi tambahan satu tahun kepada Messi yang disebut-sebut nilai penawaran itu mengalahkan jumlah yang ditawarkan klub mana pun, termasuk Barcelona sendiri.

Dua faktor kunci yang membuat Messi bertahan Blaugrana (julukan Barcelona) adalah kemenangan turnamen Copa del Rey dan rencana masa depan Joan Laporta, presiden baru Barcelona.

lionel messiLionel Messi (Foto: marca.com)

Hal itu menurut surat kabar Prancis, L'Equipe, yang melaporkan pada hari Sabtu, 1 Mei 2021, bahwa meskipun mendapat tawaran konkret dari PSG dan bukan dari Barcelona, Messi telah didorong oleh kemenangan Piala Raja baru-baru ini dan dia percaya pada generasi baru bakat yang datang di Camp Nou.

Anak-anak muda itu, termasuk Pedri, Frenkie de Jong, Ansu Fati, Ronald Araujo dan Oscar Mingueza, bersama dengan rencana ambisius Joan Laporta untuk musim depan meyakinkan Messi bahwa ia masih berada di tempat yang tepat.

Pemain dengan nomor punggung 10 itu tahu persir kalau Laporta bertekad untuk membuat tambahan besar ke skuad bermain musim panas ini, dengan nama Erling Haaland dan Neymar sedang dibahas.

alba dan messiJordi Alba dan Lionel Messi merayakan gol yang disarangkan Messi pada laga lanjutan La Liga, Valencia vs Barcelona, 2 Mei 2021 (Foto:marca.com)

Laporta bertemu dengan Messi dan ayahnya beberapa hari yang lalu untuk menegaskan kembali keinginannya untuk mempertahankan pemain internasional Argentina itu di Barcelona.

Messi, bagaimanapun, tidak akan membuat keputusan tegas apa pun hingga akhir musim, terutama karena masih banyak yang bisa dimainkan saat Blaugrana ingin melakukan dua kali lipat (marca.com dan sumber lain). []

Berita terkait
PSG Tawarkan Kontrak Dua Tahun Kepada Lionel Messi
PSG yakin dan percaya jumlah yang mereka tawarkan melalui agen Messi selaras dengan keinginan Messi dan tidak dapat ditandingi
0
PPKM Mikro Seluruh Provinsi di RI Resmi Berlaku Hari Ini
Pemerintah resmi memberlakukan PPKM di seluruh Provinsi Indonesia per 1 Juni hingga 14 Juni 2021 untuk menekan penyebaran Covid-19 di Tanah Air.