UNTUK INDONESIA
Persaingan di Empat Besar, PSCS Buru Perserang
PSCS Cilacap tidak ingin melepas peluang saat kembali bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Perserang Serang di Liga 2 2019.
PSCS Cilacap tidak membuang kesempatan saat menjamu Perserang Serang di Liga 2 2019 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu 22 September 2019. Tampak striker PSCS Ichsan Kurniawan merayakan gol di pertandingan melawan Cilegon United. (Foto: Tagar/Arif Purniawan)

Cilacap - PSCS Cilacap tidak ingin melepas laga kandang berikutnya dalam lanjutan kompetisi Liga 2 2019. Menjamu Perserang Serang di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu 22 September 2019, PSCS kembali mematok kemenangan. 

Laga kandang menjadi sangat berarti bagi tim untuk mendulang poin penuh. Tidak terkecuali PSCS yang sukses menaklukkan Cilegon United dengan skor 3-0, Selasa 17 September 2019.  

Kemenangan itu sempat mengantarkan PSCS ke peringkat tiga meski akhirnya kembali turun ke posisi empat dengan poin 29. Posisi tim yang gampang naik turun menunjukkan persaingan di papan atas sangat ketat. Apalagi jarak poin yang sangat rapat. 

Saya berharap kami bisa memperbaiki posisi dan mempertahankannya. Di putaran pertama, PSCS berada di peringkat lima. Tetapi saat mengakhiri putaran kedua, tak masalah bila kami berada di peringkat empat

PSCS hanya terpaut dua poin dari Persita Tangerang. Namun mereka juga hanya unggul satu poin dengan PSMS Medan yang berada di peringkat lima. Sedangkan di peringkat enam ada Perserang yang memiliki poin 27. 

Ini menjadikan laga melawan Perserang sangat penting. Pasalnya PSCS berpeluang menahan laju rivalnya sekaligus membuka peluang memperbaiki posisi. 

"Hasil positif saat melawan Cilegon United diharapkan berlanjut di laga berikutnya. Apalagi pemain menunjukkan kualitas permainan yang bagus. Semua lini tampak hidup," kata pelatih PSCS Djoko Susilo. 

Di pertandingan itu, Djoko menilai tim tampil maksimal dan menunjukkan performa terbaik. Mereka tampil agresif dan mencetak gol pertama melalui Ichsan Kurniawan. 

Selanjutnya, PSCS menambah gol melalui aksi bunuh diri Eka Dwi Susanto. Terakhir, PSCS memantapkan keunggulan menjadi 3-0 saat bek Rendi Saputra mencetak gol. 

Joko berharap pemain bisa mempertahankan performa tersebut saat melawan Perserang. Bila itu bisa terjaga, PSCS berpeluang menutup putaran kedua di empat besar. 

"Saya berharap kami bisa memperbaiki posisi dan mempertahankannya. Di putaran pertama, PSCS berada di peringkat lima. Tetapi saat mengakhiri putaran kedua, tak masalah bila kami berada di peringkat empat," ujarnya lagi. 

Bila menduduki peringkat empat, PSCS dipastikan sudah lolos ke delapan besar. Hanya persaingan yang ketat menjadikan tidak mudah untuk mempertahankan posisinya. 

Djoko mengakui dibutuhkan kerja keras agar tidak terlempar dari empat besar. Ini yang menjadikan PSCS harus ngotot untuk kembali meraih kemenangan di laga kedua secara berturut-turut ini. []

Berita terkait
PSCS Vs Cilegon, Siapa Naik dan Siapa Turun
PSCS Cilacap membidik kemenangan saat menghadapi Cilegon United di Liga 2 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Selasa 17 September 2019.
PSCS Bidik Poin Penuh Kontra Cilegon dan Perserang
PSCS Cilacap membidik dua pertandingan kandang melawan Cilegon United dan Perserang Serang di Liga 2 wilayah barat.
Persita Naik Peringkat, PSCS Tercecer di Liga 2
Persita Tangerang sukses merebut posisi kedua setelah menang 1-0 atas Sriwijaya FC di Liga 2. Sedangkan PSCS Cilacap terlempar dri 4 Besar.
0
PSS Tembus 4 Besar Setelah Menang di Kandang
PSS Sleman kembali menembus ppaan atas klasemen Shopee Liga 1 setelah mengalahkan Kalteng Putra 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Jumat 18 Oktober 2019.