Perpanjang Larangan Pengusiran Penunggak Sewa di Amerika

Presiden Biden minta Kongres AS perpanjang larangan pengusiran bagi penunggak sewa di masa pandemi Covid-19
Presiden AS, Joe Biden, berbicara di Gedung Putih, 29 Juli 2021 (Foto: voaindonesia.com/Reuters)

Jakarta – Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, meminta Kongres hari Kamis, 29 Juli 2021, untuk memperpanjang moratorium pengusiran untuk melindungi jutaan penyewa tempat tinggal dan keluarga mereka yang akan berakhir minggu ini di tengah-tengahj meningkatnya infeksi virus corona (Covid-19) yang mematikan. Ini pernyataan dari Gedung Putih.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC - Centers for Disease Control and Prevention) AS mengatakan bulan lalu tidak akan memperpanjang moratorium pengusiran melewati 31 Juli. CDC tidak segera berkomentar pada hari Kamis, 29 Juli 2021.

Bulan lalu, Mahkamah Agung AS memberikan suara 5-4 untuk menyetujui tetap berlakunya larangan CDC itu, yang tidak mengijinkan pengusiran penyewa tempat tinggal untuk memerangi penyebaran Covid-19 dan mencegah tunawisma selama pandemi.

“Dalam pandangan saya, otorisasi kongres yang jelas dan spesifik (melalui undang-undang baru) akan diperlukan bagi CDC untuk memperpanjang moratorium melewati 31 Juli,” tulis Hakim Agung Brett Kavanaugh, salah seorang dari lima hakim agung yang menyetujui moratorium tetap berlaku.

penggusuran di LAWarga protes penggusuran di Los Angeles pada 21 Agustus 2021 (Foto: theguardian.com - Lucy Nicholson/Reuters)

Juru bicara Gedung Putih Jen Psaki mengatakan “mengingat penyebaran varian Delta baru-baru ini, termasuk di antara warga Amerika yang kemungkinan besar akan menghadapi pengusiran dan kekurangan vaksinasi, Presiden Biden akan sangat mendukung keputusan CDC untuk memperpanjang moratorium pengusiran ini.”

Biden juga meminta Departemen Perumahan dan Pembangunan Perkotaan, Departmen Pertanian, dan Departemen Urusan Veteran agar memperpanjang larangan pengusiran masing-masing hingga akhir September, kata Gedung Putih, untuk melindungi warga Amerika yang tinggal di properti keluarga yang diasuransikan secara federal.

Kongres telah mengalokasikan 47 miliar dolar AS sebagai bantuan federal untuk sewa tempat tinggal, tetapi hanya sebagian kecil dari dana itu yang telah dikeluarkan oleh negara bagian. Asosiasi pemilik apartemen mengatakan mereka memperkirakan 26,6 miliar dolar AS uang sewa tempat tinggal akan masih belum terbayarkan di atas uang yang dialokasikan oleh Kongres (lt/jm)/voaindonesia.com. []

Berita terkait
Restoran di Amerika Sewa Robot Karena Kekurangan Karyawan
Seorang pemilik restoran di Kota Ocean City, New Jersey, AS, mengatakan dia kekurangan tenaga kerja yang parah di kota resor pantai Jersey itu
0
Perpanjang Larangan Pengusiran Penunggak Sewa di Amerika
Presiden Biden minta Kongres AS perpanjang larangan pengusiran bagi penunggak sewa di masa pandemi Covid-19