Pernyataan Resmi FPI Soal Isu Rizieq Shihab Positif Covid-19

DPP FPI mengeluarkan pernyataan resmi demi membantah rumor yang menyebutkan bahwa Rizieq Shihab terinveksi virus corona (Covid-19).
Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. (Foto: Front TV)

Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Front Pembela Islam (FPI) mengeluarkan pernyataan resmi demi membantah rumor yang menyebutkan bahwa Rizieq Shihab terinveksi virus corona (Covid-19). Mereka menegaskan, HRS tengah beristirahat untuk memulihkan kondisinya yang kelelahan akibat terlalu padatnya aktifitas sepulangnya ke Tanah Air.

"Memperhatikan isu liar di berbagai media, terkait dengan tidak munculnya IB HRS di ruang publik pasca-acara Maulud Nabi SAW di Petamburan, maka Dewan Pimpinan Pusat - Front Pembela Islam menyatakan sebagai berikut," demikian bunyi pembuka pernyataan DPP FPI, dikutip Tagar pada Kamis, 19 November 2020.

"Bahwa IB HRS saat ini memilih untuk istirahat, jeda sejenak, karena selain cukup lelah akibat melalui perjalanan panjang dan langsung beraktifitas dengan tingkat kepadatan tinggi," ujar mereka.

Dalam pernyataan resmi yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP FPI, Ahmad Sobri Lubis dan Sekretaris Umum FPI, Munarman tersebut, mereka menegaskan bahwa Rizieq Shihab menangguhkan untuk sementara waktu sejumlah agenda kegiatannya yang berpotensi menciptakan kerumunan massa dengan jumlah banyak.

"Untuk sementara IB HRS memilih tidak melakukan kegiatan yang akan berdampak pada penumpukan massa hingga situasi kembali normal," ujar mereka.

"Kepada segenap elemen masyarakat di seluruh Indonesia yang telah mengajukan undangan kepada IB HRS untuk menghadiri acaranya, maka kami sampaikan mohon maaf yang sebesamya, karena IB HRS saat ini belum dapat memenuhi undangan tersebut, hingga nanti IB HRS memutuskan dapat beraktifitas secara normal kembali," kata FPI.

Rizieq ShihabRibuan jamaah menyambut kedatangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat, 13 November 2020. Kedatangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab ke Pondok Pesantren (Ponpes) Alam Agrokultural Markaz Syariah DPP FPI, Megamendung, Kabupaten Bogor untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah sekaligus peletakan batu pertama pembangunan masjid di Ponpes tersebut. (Foto: Antara/Arif Firmansyah)

Sebelumnya, ribuan massa dari sekitaran Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat merangsek ke kawasan Bandara Soekarno-Hatta demi menyambut kepulangan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab pada Selasa, 10 November 2020.

Penyambutan dengan jumlah massa besar juga terjadi sewaktu Rizieq Shihab berkunjung ke Pondok Pesantren Agrokultural Markaz Syariah di kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat, 13 November 2020.

Kemudian pada Sabtu, 14 November 2020, Rizieq Shihab kembali menggelontorkan dua agenda besar yang melibatkan kerumunan massa dalam jumlah besar di masa pandemi, yakni resepsi pernikahan putrinya, Najwa Shihab, serta acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Dalam ceramahnya pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW, HRS sempat mengaku tengah dalam kondisi kesehatan yang tidak begitu baik. Meski begitu, ia tetap lantang menyuarakan kritik terhadap pemerintah dan kepolisian dalam ceramahnya tersebut. []

Berita terkait
Massa HRS Berkerumun Saat Pandemi, Iwan Fals Kangen Manggung
Iwan Fals turut mengomentari banyaknya massa yang berkerumun di Bandara Soekarno-Hatta demi menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab.
Nikita Mirzani Siap Hadapi Maaher At-Thuwailibi Satu Lawan Satu
Nikita Mirzani blak-blakan mengaku siap berkelahi satu lawan satu dengan Maaher At-Thuwailibi, sosok yang merupakan pendukung Rizieq Shihab.
Mengenal Adrena Isa Zega, Lawan Baru Nikita Mirzani
Kasus pemukulan dan tindak kekerasan terhadap Adrena Isa Zega kian panas lantaran menyeret nama Nikita Mirzani.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.