UNTUK INDONESIA

Permintaan Maaf Raffi Ahmad soal Tak Patuhi Prokes

Raffi Ahmad akhirnya meminta maaf dan mengklarifikasi terkait foto dirinya yang tidak mematuhi protokol kesehatan
Raffi Ahmad saat mengikuti vaksinasi Covid-19 gelombang pertama di Istana Kepresidenan, Rabu, 13 Januari 2021. (Foto: Tagar/Sekretariat Presiden)

Jakarta - Raffi Ahmad akhirnya meminta maaf dan mengklarifikasi terkait foto dirinya yang tidak mematuhi protokol kesehatan usai melakukan vaksinasi perdana pada Rabu, 13 Januari 2021.

Diketahui dalam postingan foto yang viral, tampak Raffi bersama dengan Nagita Slavina, Anya Geraldine, Sean Gelael, dan Gading Marten berfoto bersama tanpa menggunakan masker dan menjaga jarak, dalam sebuah pesta.

Sekali lagi mohon maaf, bila mana kejadian tadi malam membuat ricuh, sekali lagi dengan kerendahan hati saya minta maaf.

Permintaan maaf dan klarifikasi tersebut disampaikan langsung oleh Raffi melalui media sosial Instagram pribadinya, @raffinagita1717.

"Saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak @jokowi, Sekretariat Presiden, KPC PEN, dan juga kepada seluruh rakyat Indonesia atas peristiwa tersebut," tulis Raffi dalam salah satu ungguhannya, Kamis, 14 Januari 2021.

Raffi menjelaskan bahwa kejadian yang terjadi semalam tersebut merupakan keteledoran dan kesalahan dirinya.

"Jadinya semalam itu bukan di tempat umum, tetapi di rumah pribadi salah satu ayah teman saya. Di situ kondisinya juga memang sebelum masuk rumahnya, mengikuti protokolnya. Tapi pas di dalam kebetulan saya lagi makan tidak pakai masker dan ada yang foto.Tapi apapun itu saya juga minta maaf karena kejadian ini jadi heboh." jelasnya.

Dalam unggahannya, Raffi berjanji kedepannya akan lebih mematuhi protokol kesehatan. Dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kedepannya saya akan lebih mentaati protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan). Saya juga berharap teman-teman dan seluruh masyarakat Indonesia agar terus menjalankan protokol kesehatan, meskipun vaksinasi berjalan. Vaksin dan protokol kesehatan adalah kesatuan," tuturnya.

Selain itu, Raffi berterima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mengingatkannya baik melalui media sosial maupun menghubunginya langsung.

"Sekali lagi mohon maaf, bila mana kejadian tadi malam membuat ricuh, sekali lagi dengan kerendahan hati saya minta maaf. Untuk kedepannya, saya pribadi juga lebih aware lagi dalam apapun, dimanapun saya berada," kata Raffi. [] (Grace Natalia Indah)

Berita terkait
Abai Protokol Covid-19 Usai Divaksin, Raffi Ahmad Minta Maaf
Raffi Ahmad meminta maaf setelah menuai kritikan tajam oleh warganet lantaran dinilai abai protokol kesehatan usai divaksin Covid-19.
Raffi Nongkrong Tanpa Masker Usai Divaksin, Ini Tanggapan Kemenkes
Raffi Ahmad mendapat teguran dari istana negara terkait fotonya yang viral beredar di masyarakat dimana dia tak memakai masker usai disuntik vaksin
Sherina Munaf Tegur Raffi Ahmad Keluyuran Setelah Divaksin
Sherina Munaf menegur presenter Raffi Ahmad lantaran keluyuran setelah divaksin.
0
Permintaan Maaf Raffi Ahmad soal Tak Patuhi Prokes
Raffi Ahmad akhirnya meminta maaf dan mengklarifikasi terkait foto dirinya yang tidak mematuhi protokol kesehatan