UNTUK INDONESIA
Perkenalan Tim, Persik Kediri Lepas Eks Pemain Lecce
Persik Kediri memperkenalkan tim yang berlaga di Liga 1 2020. Perkenalan tim ditandai dengan dipulangkannya eks pemain Lecce, Patrik Bordon.
Persik Kediri memperkenalkan tim yang berlaga di Liga 1 2020 di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu, 23 Februari 2020. Selain me-launching tim, Persik juga melepas eks pemain Lecce, Patrik Bordon, yang gagal lolos tes medis karena masih cedera. (Foto: Tagar/Fendhi Lesmana)

Kediri - Persik Kediri memperkenalkan tim yang akan berlaga di Liga 1 2020, Minggu, 23 Februari 2020. Perkenalan yang menghadirkan legenda Persik di Stadion Brawijaya, Kediri, ini ditandai dengan dilepasnya eks pemain Lecce, Patrik Bordon. Akibatnya, Persik masih berburu pemain asing untuk melengkapi kuota yang tersedia. 

Bordon terpaksa dicoret karena tidak lolos tes medis. Menurut Manajer Beny Kurniawan, pemain kelahiran Yugoslavia dan kemudian membela tim nasional Slovenia U-20 ini belum pulih dari cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) atau ligamen lutut dan Medial Collateral Ligament (MCL) atau ligamen pada tulang kering. 

Cedera itu baru diketahui saat menjalani tes medis dan pemindaian di RSUD Gambiran. Klub terpaksa batal mengontrak pemain berusia 31 ini. 

Kami sudah kembalikan ke agen yang membawa dia. Kami tetap menanggung tiket kepulangan Bordon ke negaranya

"Dari hasil tes medis, dia mengalami cedera di ligamen lutut. Jadi, kami tidak mendaftarkan dia ke PT LIB karena kami batal mengontraknya," kata Beny di Kediri

"Kami sudah kembalikan ke agen yang membawa dia. Kami tetap menanggung tiket kepulangan Bordon ke negaranya," ujar dia lagi. 

Kegagalan merekrut Bordon memang agak mengecewakan karena dirinya termasuk pemain depan yang berpengalaman. Dirinya pernah membela klub Italia, Lecce, yang saat ini bermain di Serie A.

Bordon sudah malang-melintang di berbagai klub meski belum pernah bermain di Asia. Bila bergabung dengan Persik, ini akan menjadi pengalaman pertama dia bermain di Indonesia. 

Setelah melepas Bordon, Persik tetap akan mencari pemain asing untuk melengkapi kuota. Saat ini, Persik sudah memiliki bek Ante Bakmaz (Australia), gelandang Gaspar Vega (Argentina), dan bek Jefferson Alves Oliveira (Brasil). Mereka sudah diperkenalkan saat launching tim. Selanjutnya, Persika mengincar striker asing untuk menggantikan Bordon.  

Perkenalan Tim yang Meriah dan Semarak

Perkenalan tim yang kembali berlaga di kasta tertinggi, Liga 1 ini memang lebih meriah dan semarak bila dibandngkan saat tim masih bermain di Liga 3 maupun Liga 2. Perkenalan terasa berbeda karena klub turut mengundang sejumlah pemain asing yang pernah menjadi pilar Macan Putih. 

Dari deretan pemain asing, dua di antaranya merupakan legenda Persik, Danilo Fernando dan Ronald Fagundez. Pemain asal Brasil dan Uruguay ini sengaja didatangkan karena memiliki ikatan sejarah dengan Persik. Keduanya menjadi pilar tim saat mengantarkan Persik menjadi juara Liga Indonesia 2006 yang kemudian berlaga di Liga Champions Asia. 

Mereka tak sekadar hadir tetapi juga tampil di laga persahabatan. Para pemain asing ini tergabung dalam tim Activ8 All Star yang ditangani mantan pelatih Persik, Fredi Mully. 

Selesai perkenalan skuat musim 2020, Persik beruji coba melawan tim Activ8 All Star. Dalam pertandingan ekshibisi ini, Persik unggul 3-1. 

"Kami memang ingin launching tim berlangsung meriah. Sebagai tim Liga 1, konsep launching tentu berbeda saat kami berlaga di Liga 3 maupun Liga 2," kata CEO Persik Abdul Hakim Bafagih yang menyebutkan pihaknya memang sengaja mengundang para legenda Persik. Mereka diharapkan bisa berbagi pengalaman dengan para pemain muda yang kini menjadi tulang punggung Persik. 

"Kami ingin para legenda itu menularkan ilmu dan pengalaman dengan pemain yang sekarang memperkuat Persik," ucap pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI ini. []

Berita terkait
Stadion Direnovasi Demi Persik Tetap di Kediri
Persik tak ingin terusir dari Kediri saat mengarungi Liga 1 2020 sehingga renovasi Stadion Brawijaya. Stadion itu dipakai Persik di Liga 1.
Absen di Piala Gubernur, Bagas Fokus di Persik
Striker Persik Septian Satria Bagaskara absen di Piala Gubernur Jatim 2020. Namun dia sudah kembali berlatih bersama tim untuk persiapan Liga 1.
Usai Kontrak Bakmaz, Persik Langsung Lawan Persebaya
Persik Kediri resmi mengontrak bek Ante Bakmaz. Usai merekrut pemain asal Australia ini, Persik langsung ke Surabaya mengikuti Piala Gubernur.
0
Dua Skenario Hadapi Krisis Corona Berdampak Ekonomi
Wabah virus corona membuat Indonesia menghadapi tekanan ekonomi karena ekspor dan impor terutama tujuan Tiongkok menurun.