Perbaiki Organisasi, DPC Bara JP Jateng Dukung KLB di Surabaya

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Mangelang Ambarningsih mengatakan setuju pelaksanaan KLB di Surabaya pada September 2021.
DPC-DPC Bara JP se Jawa Tengah mendukung penuh pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya. (Foto: Tagar/Susilo Utomo)

Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Mangelang Ambarningsih mengatakan mewakili mayoritas suara DPC-DPC Bara JP se Jawa Tengah mendukung penuh pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya, pada 25-26 September 2021.

"Menanggapi tentang inisiasi KLB Bara JP di Surabaya Tgl 25 &26 September mendatang oleh beberapa DPD Bara JP dan mewakili mayoritas suara DPC-DPC Bara JP se Jateng mendukung penuh rencana KLB Surabaya untuk perbaikan Organisasi Bara JP ke depan menjadi lebih baik," ucap Ambarningsih saat dihubungi, Jumat, 10 September 2021. 


Tentu DPC Bara JP yang belum setuju Kongres memiliki pemahaman sendiri sesuai kapasitas mereka tentang organisasi.


Mengingat semenjak Ketua Umum, kata Ambarningsih, meninggal sekitar 7 bulan lalu ,Bara JP belum memiliki Ketum dan Sekum, karena Ketum adalah Formatur tunggal.

"Maka langkah yang paling tepat saat ini adalah menyelenggarakan KLB, Agar roda organisasi bisa berjalan dengan baik, sudah seharusnya DPP menyambut baik Rencana KLB di Surabaya ini," ujarnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar organisasi Bara JP bisa tertata lebih baik lagi ke depannya, apalagi sudah dua tahun pasca Kongres Bogor SK untuk DPD tidak terbit.

"Sehingga hal ini berdampak ke kami yang di DPC," ucapnya.

Ambarningsih mengatakan meski tak semuanya anggota menyetujui KLB itu merupakan hal yang wajar, ia menilai bahwa itu sah-sah saja sebab negara ini menjunjung tinggi demokrasi.

"Kalau Toh ada Beberapa DPC Bara JP di Jateng yang belum menyetujui KLB Surabaya itu wajar saja, inilah demokrasi. Tentu DPC Bara JP yang belum setuju Kongres memiliki pemahaman sendiri sesuai kapasitas mereka tentang organisasi," ujarnya.

Ia menyakini bahwa tujuan KLB ini baik, semata-mata hanya untuk memilih pemimpin Bara JP agar roda organisasi kembali berjalan seperti sedia kala.

"Tetapi kan pemilik hak suara Kongres ini ada di DPD-DPD. Kami yakin tujuan KLB ini baik maka perlu kita dukung Bersama," ujarnya. 

(Susilo Utomo)

Berita terkait
Barisan Relawan Jalan Perubahan Bara JP Tak Setuju Gelar KLB
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Relawan Jalan Perubahan Bara JP tak setuju dengan pelaksanaan KLB di tengah pandemi yang masih butuh perhatian.
Kekosongan Jabatan, Forum DPD Bara JP Desak DPP Lakukan KLB
Forum bersama DPP BaraJP meminta DPP) BaraJP untuk segera melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) atau Munaslub selambat-lambatnya 30 September 2021.
Bara JP Desak Presiden Jokowi Tutup Toba Pulp Lestari
BaraJP akan terus mengawal aksi tersebut hingga tujuan terealisasi untuk bertemu Presiden Jokowi.
0
Perbaiki Organisasi, DPC Bara JP Jateng Dukung KLB di Surabaya
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Mangelang Ambarningsih mengatakan setuju pelaksanaan KLB di Surabaya pada September 2021.