UNTUK INDONESIA
Penyerahan Hewan Kurban Idul Adha untuk Polres Matim
Pemda Manggarai Timur NTT menyerahkan satu ekor sapi kurban untuk Polres di halaman asrama Polsek Borong.
Penyerahan hewankKurban oleh Pemkab Matin melalui staf Ahli, Hilarius Jonta kepada Kapolres Matim, AKBP Arie Nugroho Siswanto, Kamis 30 Juli 2020. (Foto: Tagar/Yos Syukur)

Manggarai Timur - Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menyerahkan satu ekor sapi sebagai hewan kurban untuk Polres Manggarai Timur, di halaman asrama Polsek Borong, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, Kamis 31 Juli 2020.

Dalam penyerahan sapi kurban tersebut, Pemerintah Kabupaten Matim yang diwakili oleh Hilarius Jonta, staf ahli bidang kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Kalau dihitung nilainya, tidak seberapa, namun satu ekor sapi kurban ini merupakan partisipasi pemerintah daerah dalam merayakan hari raya Idul Adha 1441 H.

Jonta dalam sambutannya menyampaikam permohonan maaf dari Bupati dan Wakil Bupati Matim karena tidak sempat hadir untuk menyerahkan hewan kurban kepada keluarga besar Polres Matim.

"Kalau dihitung nilainya, tidak seberapa, namun satu ekor sapi kurban ini merupakan partisipasi pemerintah daerah dalam merayakan hari raya Idul Adha 1441 H untuk keluarga besar Polres Matim," kata dia.

Ia mengatakan, pemerintah daerah Kabupaten Manggarai Timur menyampaikan ucapan selamat merayakan hari raya Idul Adha 1441 H kepada keluarga besar Polres Matim, khusus bagi yang merayakan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Manggarai Timur AKBP Nugroho Arie Siswanto, mengucapkan terima kasih kepada pemda Matim yang telah memberikan hewan kurban untuk keluarga besar Polres Matim.

"Besok hewan yang diberikan akan dipotong dan diberikan kepada anggota Polres Matim dan warga sekitar yang membutuhkan," kata dia.

Pantauan Tagar, sebelum diserahkan sapi kurban terlebih dahulu diperiksa oleh petugas dari Dinas Peternakan.

"Pemeriksaan itu untuk memastikan apakah sapi tersebut layak atau tidak untuk dikurbankan," kata Kapolres Matim kepada Tagar usai kegiatan tersebut.

Ia menambahkan, selain menerima hewan kurban dari Pemkab Matim, Polres juga sudah menerima dua ekor kambing dari masyarakat. pihaknya juga telah menyiapkan satu ekor sapi untuk Keluarga besar Polres. Nanti semua dibagi untuk anggota Polres dan masyarakat, ujarnya. []

Berita terkait
Pilkada Manggarai dan Mabar, Golkar Tunggu Hasil Survei
Golkar NTT menunggu hasil survei untuk menentukan dukungannya kepada bakal calon Pilkada Manggarai dan Manggarai Barat NTT.
Bau Busuk Menuju Dermaga Borong Manggarai Timur NTT
Banyak sampah yang mengekluarkan bau busuk yang dibuang warga dipinggir jalan menuju dermaga Borong Manggarai Timur.
Kopi Manggarai Mumpuni, Tapi Petani Belum Sejahtera
Kopi Manggarai sangat bagus, bahkan terkenal sampai ke luar negeri. Namun petani kopi belum sejahtera. Ini kata Julie Sutrisno Laiskodat.
0
Penyerahan Hewan Kurban Idul Adha untuk Polres Matim
Pemda Manggarai Timur NTT menyerahkan satu ekor sapi kurban untuk Polres di halaman asrama Polsek Borong.