Penyebab Warga Kulon Progo Ini Meninggal di Pinggir Jalan

Pria asal Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta ditemukan tergeletak meninggal di pinggir jalan. Jenazah ditemukan tetangganya saat berolahraga.
Petugas PMI saat mengevakuasi orang meninggal di pinggir jalan Sentolo - Pengasih di Dusun Gedangan, Kelurahan/ Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta (Foto: Dok Polres Kulon Progo/Tagar/Evi nur Afiah).

Kulon Progo - Seorang pria ditemukan meninggal dunia di Jalan Sentolo, Pengasih, Dusun Gedangan, Kalurahan/Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu, 28 November 2020 sekitar pkul 05.00 WIB.

Kepala bagian hubungan masyarakat (Kasubag Humas) Polres Kolon Progo, Inspektur Satu (Iptu) I Nengah Jefri mengatakan, korban diketahui bernama Suyanto Sugiman, 76 tahun, warga yang berdomisili di daerah tersebut. Warga menemukan korban dalam kondisi tergeletak di pinggir jalan bersama seikat sayur kangkung yang dibawanya.

Baca Juga:

“Iya betul ditemukan orang meninggal dunia di pinggir jalan. Korban merupakan warga sekitar,” kata Iptu I Nengah Jefri kepada wartawan saat dikonfirmasi, Sabtu, 28 November 2020.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari keluarga korban, pria yang bekerja sebagai buruh harian lepas ini memiliki riwayat penyakit darah tinggi atau hipertensi. “Informasi dari keluarganya, korban punya riwayat sakit darah tinggi,”ucapnya.

Informasi dari keluarganya, korban punya riwayat sakit darah tinggi.

Penemuan orang yang henti nafas ini bermula, ketika salah seorang warga sekitar bernama Rumini, 56 tahun, berencana melaksanakan olahraga jalan sekira pukul 05.00 WIB. Saat saksi berjalan beberapa meter dari rumahnya, melihat seorang pria dalam kondisi tergeletak di pinggir jalan.

PMI Evakuasi di Kulon ProgoPetugas PMI saat mengevakuasi orang meninggal di pinggir jalan Sentolo - Pengasih di Dusun Gedangan, Kelurahan/ Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta (Foto: Dok Polres Kulon Progo/Tagar/Evi nur Afiah).

Selanjutnya saksi mendekati orang yang tergeletak dengan posisi menghadap ke arah timur itu. Kala dicek, korban tak lain adalah tetangganya sendiri yang bernama Suyanto Sugiman.

Rumini lalu memberitahukan kepada suaminya Bambang, 57 tahun. Terhadap penemuan jenazah tersebut, keduanya langsung melaporkannya ke dukuh dan Polsek Sentolo.

Setelah piket dari Polsek Sentolo tiba di lokasi, selanjutnya melakukan olah TKP. Saat dicek korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan barang belanjaan berupa sayuran kangkung serta tahu yang berada di samping korban.

Baca Juga:

Iptu I Nengah melanjutkan, setelah melakukan olah TKP, korban langsung dibawa ke RS NAS oleh PMI Kulon Progo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Dari hasil pemeriksaan team medis atau dokter jaga RS NAS Sentolo, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik atau penganiayaan. Korban diduga meninggal karena karena penyakit yang dideritanya yaitu darah tinggi,” katanya. []

Berita terkait
Penjual Ronde di Alun-alun Lor Yogyakarta Meninggal Mendadak
Seorang penjual wedang ronde yang biasa mangkal di Alun-alun Lor Yogyakarta meninggal mendadak. Kejadian sempat menggegerkan warga setempat.
Geger Perempuan Meninggal Mendadak di Yogyakarta
Perempuan 56 tahun, tiba-tiba terjatuh dari motor yang dikendarainya di Yogyakarta. Badannya lemas lalu meninggal di lokasi kejadian.
Kata Dokter UGM Agar Pesepeda Tak Meninggal Mendadak
Dalam sebulan terakhir terjadi dua kematian mendadak dialami pesepeda di Yogyakarta. Pakar UGM berbagi tips menghindari hal itu. Berikut tipsnya.
0
Indonesia Kembangkan Industri Hijau Terbesar di Dunia
Presiden Jokowi mengatakan Indonesia sedang mengembangkan industri hijau terbesar di dunia yang terletak di Kalimantan Utara sesuai visi RI.