Penyebab Petugas Dishub Sulsel Terlibat Cekcok dengan Warga

Seorang warga cekcok dengan petugas Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan. Ini penyebabnya.
Petugas Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan yang tidak mengenakan masker. (Foto: Tagar/screen shot video)

Makassar - Sebuah video memperlihatkan seorang petugas Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan terlibat cekcok dengan warga lantaran ditegur tak memakai masker saat berada di lokasi Center Of Points Indonesia (CPI). Video berdurasi 1 menit 50 detik itupun kini viral di media sosial.

"Kenapa ada petugas tidak gunakan masker di kawasan (CPI). Pakai-pakai maskernya pak," tegur warga yang merekam video tersebut.

Petugas Dishub Sulsel tersebut, kemudian mengambil masker yang berada di sepeda motor dinasnya, lalu petugas yang diketahui bernama M. I. Agung itupun memakai maskernya.

Kenapa ada petugas tidak gunakan masker di kawasan (CPI). Pakai-pakai maskernya pak.

"Saya parkir motor. Astaga ini bikin malu. Saya pakai (masker)," kata Agung sambil menunjukkan dirinya telah memakai masker.

Video itu diambil pada Kamis, 29 Oktober 2020, kemudian disebar ke media sosial hingga viral. Video tersebut berasal dari seorang warga yang mengaku bekerja di Pengadilan Negeri Makassar, bernama Muhammad Aksan.

"Dia tadi tidak memakai masker, memberi contoh kurang baik kepada masyarakat," tuturnya.

Namun, saat akan meninggalkan lokasi, dia kembali menemukan satu petugas Dishub Sulsel bernama Arman, tak menggunakan masker sehingga kembali terlibat cekcok.

Saat ditegur Arman menyebutkan bahwa pemakaian masker hanya untuk orang sakit berdasarkan anjuran Menteri Kesehatan, dr Terawan Agus Putranto.

"Saya kira menteri kesehatan bilang yang pakai masker hanya orang yang sakit. Sudah jelaskan," kata Arman.

Setelah itu, Muhammad Aksan pun mengancam akan mempidanakan kedua oknum petugas Dinas Perhubungan Sulsel dan meninggalkan lokasi. []

Berita terkait
North Dakota Kota di Amerika Serikat Tolak Memakai Masker
Di saat pandemi virus corona berkecamuk di Amerika Serikat ada kota yang warganya menolak memakai masker untuk hadapi virus
Lawan Corona, GOW Gebrak Masker di Pasar Pariaman
GOW Kota Pariaman membagikan 1.000 masker kepada masyarat pengunjung pasar.
Pertebal Nasionalisme di Razia Prokes Masker Magelang
Puluhan warga Magelang terjaring razia protokol kesehatan penggunaan masker. Mereka disanksi yang sifatnya mempertebal nasionalisme.
0
Vaksinasi Covid-19 Untuk Warga Dunia di Daerah Terpencil
Tim medis menempuh perjalanan panjang dan sulit untuk memvaksinasi orang-orang di daerah terpencil seluruh dunia