UNTUK INDONESIA
Penyebab Gadis Bulukumba Bunuh Diri Belum Terungkap
Misteri kematian gadis berusia 18 tahun di Kabupaten Bulukumba belum juga terungkap. Ini sejumlah saksi yang diperiksa polisi.
Ilustrasi Gantung Diri. (Foto: Picsabay)

Bulukumba - Misteri kematian Irawati, gadis berusia 18 tahun yang ditemukan tewas gantung diri di belakang rumahnya di Kelurahan Bintarore, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, belum juga terungkap.

Jumlah saksi yang telah diperiksa dimintai keterangan itu sebanyak tujuh orang.

Bahkan polisi telah memeriksa sejumlah saksi terkait kematian Irawati yang terjadi pada Selasa 15 September 2020 lalu. Hal tersebut dibenarkan oleh pelaksana harian Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bulukumba, Ipda Muh Dasri.

"Jumlah saksi yang telah diperiksa dimintai keterangan itu sebanyak tujuh orang terkait kasus kematian Irawati yang ditemukan gantung diri," kata Ipda Muh Dasri saat ditemui di Mapolres Bulukumba, Jumat 23 Oktober 2020.

Baca juga:

Bahkan saksi yang telah dimintai keterangan oleh polisi, antaranya paman korban, serta mantan kekasih Irawati berserta orang tua mantan kekasihnya itu.

Selain itu, polisi juga telah menyita sejumlah barang bukti, diantaranya tali atau kain yang digunakan. Pakaian, celana serta handphone miliknya.

Terkait itu semua, Ipda Muh Dasri tak ingin berkomentar banyak soal kasus kematian Irawati apakah diduga dibunuh atau bunuh diri.

Hanya saja dirinya mengaku masih menunggu hasil autopsi yang telah dilakukan tim Forensik Biddokes Polda Sulawesi Selatan sesuai permintaan pihak keluarga.

"Kami belum kuat dengan bukti ilmiah nanti akan kami sampaikan, setelah hasil autopsinya keluar," jelasnya.

Namun beberapa fakta kejadian yang berhasil didapat setelah peristiwa tersebut, tulang rahang wajah Irawati mengalami patah. Sebelum bunuh diri, Irawati sempat memotret dua kakinya diatas kursi merah.

Kemudian, Irawati sempat melakukan tindakan kekerasan terhadap dirinya sendiri dengan cara melukai bagian tangan.

"Dia sempat iris tanganya, lalu dia foto, ini yang tersimpan pada galeri foto handphonenya sendiri," ungkapnya.

Tak hanya itu, hubungan asmara Irawati dengan mantan kekasih renggang. Kabarnya, mereka telah berpisah sejak beberapa bulan lalu.

"Jikalau hasil tidak ada yang menunjukkan. Polisi akan kembali melakukan gelar perkara apakah lanjut atau dihentikan. Jika tidak mengarah pada indikasi pembunuhan kasus tersebut dihentikan," tutupnya. []

Berita terkait
Peran Dua Tersangka Korupsi Dana Desa di Bulukumba
Mantan kepala desa dan bendahara desa itu sudah dijebloskan ke ruang tahanan Polres Bulukumba.
Mantan Kepala Desa Tersangka Korupsi Dana Desa di Bulukumba
Dua orang mantan kepala desa di Kabupaten Bulukumba ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dana desa.
Dua Lakalantas Terjadi dalam Sehari di Bulukumba
Kecelakaan kembali terjadi di Bulukumba, kali ini melibatkan roda empat dan roda dua menyebabkan pengemudi roda dua luka berat.
0
Penyebab Gadis Bulukumba Bunuh Diri Belum Terungkap
Misteri kematian gadis berusia 18 tahun di Kabupaten Bulukumba belum juga terungkap. Ini sejumlah saksi yang diperiksa polisi.