UNTUK INDONESIA
Penyanyi Aceh Cover Lagu Aisyah Istri Rasulullah
Sejumlah penyanyi lokal atau youtuber Aceh mulai ramai meng-cover lagu Aisyah Istri Rasulullah.
Lailissa\'adah, salah satu penyanyi lokal yang meng-cover lagu Aisyah. (Foto: Tagar/Dok Pribadi)

Banda Aceh - Lirik lagu Aisyah Istri Rasulullah menjadi perbincangan banyak orang sejak sepekan terakhir. Bahkan, lagu tersebut sempat menjadi trending di youtube. Sejumlah penyanyi lokal hingga nasional ramai-ramai meng-cover lagu tersebut.

Di Provinsi Aceh, sejumlah penyanyi lokal atau youtuber sudah melakukan hal itu. Mereka menyanyikan kembali lagu tersebut, direkam lalu diposting di akun youtube, instagram dan media sosial lainnya.

Mereka yang meng-cover lagu tersebut antara lain Nazia Marwiana, Fadhil Mjf dan Melisa, Lailissa'adah feat Ichsan dan Amirul, serta sejumlah penyanyi lainnya. Jumlah penontonnya bervariasi, mulai ratusan hingga jutaan.

Saya ingin mensyiarkan atau mengangkat kisah Saiyidah Aisyah. Mungkin ada beberapa yang belum tahu, bagaimana hebatnya Saiyidah Aisyah, bagaimana kedudukan dia bahwa dia tidak kalah baiknya, dengan Khadijah.

Lailissa'adah, salah satu penyanyi lokal yang meng-cover lagu Aisyah mengaku sudah lama mendengar adanya lagu tersebut, saat pertama kali dinyanyikan oleh penyanyi Malaysia. Namun, saat itu belum viral seperti sekarang.

Baca juga: Polemik Lirik Aisyah Istri Rasulullah di Mata UAS

“Saya pribadi memang dulu pernah dengar lagu itu, seperti orang Malaysia yang nyanyi, jadi belum viral. Lama-lama jadi viral, permintaan dari kawan-kawan dunia maya juga, banyak yang minta untuk dicover, makanya saya cover,” kata Lailissa'adah kepada Tagar, Jumat, 8 April 2020.

Ia mengatakan, dalam lagu tersebut sengaja memilih Amirul sebagai teman duet. Selain memiliki kecocokan, keduanya juga sudah saling memahami dan mengerti tentang musik.

Baca juga: Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah dalam Dua Versi

“Dia enak kerjasama, mengerti situasi,memahami, karena sekarang musisi lain lebih banyak yang hebat-hebat, kalau kami meniti dari yang kecil-kecil. Istilahnya saling menguntungkan,” ujarnya.

Di sisi lain, kata Lailissa'adah, lagu tersebut juga ada dampak positifnya bagi masyarakat. Setelah menjadi trending, banyak orang yang sudah tahu bagaimana kedudukan seorang istri Nabi Muhammad SAW.

“Saya ingin mensyiarkan atau mengangkat kisah Saiyidah Aisyah. Mungkin ada beberapa yang belum tahu, bagaimana hebatnya Saiyidah Aisyah, bagaimana kedudukan dia bahwa dia tidak kalah baiknya, dengan Khadijah,” tuturnya. []

Berita terkait
1 Juta Masker Kain untuk Warga Kurang Mampu di Aceh
Pemerintah Aceh mulai menyiapkan sebanyak 1 juta masker kain untuk kemudian diberikan kepada masyarakat kurang mampu di Aceh.
Update Covid-19 Aceh, ODP Meningkat 1.323 Orang
umlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona (Covid-19) Aceh sudah mencapai 1.323 orang.
Akibat Corona, Pedagang Aceh Mulai Hilang Pekerjaan
Akibat merebaknya virus corona, pelaku Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Aceh mulai kehilangan pekerjaannya.
0
Jenis Olahraga yang Aman Selama Puasa
Namun, saat menjalani puasa Ramadan banyak orang yang malas berolahraga karena takut kelelahan, dan batal puasanya.