Penyalaan Api Paralimpiade Tokyo Digelar Tanpa Penonton

Infeksi harian Covid-19 di Jepang untuk pertama kalinya menembus angka 25.000 per Kamis 19 Agustus.
Persiapan Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto: Tagar/Reuters)

Jakarta - Penyalaan api Paralimpiade Tokyo yang pada Jumat 20 Agustus 2021 malam terpaksa berlangsung tertutup tanpa penonton menyusul kasus COVID-19 di Jepang yang mencapai rekor baru. Saat ini, Jepang sedang berjuang menghadapi gelombang kelima pandemi yang dipicu oleh virus varian Delta.

Dikutip dari AFP, infeksi harian COVID-19 di Jepang untuk pertama kalinya menembus angka 25.000 per Kamis 19 Agustus 2021. 

Namun, setelah menjadi tuan rumah Olimpiade pada 24 Juli-8 Agustus, Tokyokembali bersiap menjadi tuan rumah Paralimpiade, pesta olahraga penyandang disabilitas terbesar di dunia itu akan berlangsung pada 24 Agustus hingga 5 September.

Paralimpiade Tokyo akan diikiuti oleh 4.400 atlet dari penjuru dunia yang akan bertanding di 22 cabang olahraga.



Situasi infeksi hari ini berbeda dengan sebelum Olimpiade. Ini telah memburuk. Sistem medis lokal juga dalam kondisi yang kewalahan. Atlet Para berisiko mengalami gejala serius dibanding dengan atlet Olimpiade. Jadi kami harus lebih berhati-hati.



Penyelenggara juga mengingatkan agar seluruh peserta untuk mematuhi aturan protokol kesehatan demi mencegah penularan virus di tengah kondisi pandemi di Tokyo yang saat ini memburuk

“Situasi infeksi hari ini berbeda dengan sebelum Olimpiade. Ini telah memburuk. Sistem medis lokal juga dalam kondisi yang kewalahan. Atlet Para berisiko mengalami gejala serius dibanding dengan atlet Olimpiade. Jadi kami harus lebih berhati-hati,” kata salah seorang pejabat Tokyo 2020 Hidemasa Nakamura.

Kasus COVID-19 di Jepang yang terus meningkat juga membuat kirab obor yang sudah direncanakan melewati jalan-jalan utama terpaksa dibatalkan karena dikhawatirkan dapat menimbulkan kerumunan yang berpotensi menyebabkan penularan virus. []

Baca Juga:

Medali Emas Olimpiade Tokyo Terbuat Dari 62 Juta HP Bekas

Ranjang Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Antiseks









Berita terkait
Tokyo Bukukan Rekor Baru Harian Kasus Positif Covid-19
Tokyo, 5 Agustus 2021, melaporkan 5.042 kasus virus corona (Covid-19) baru, rekor tertinggi harian terbaru sejak pandemi
Atlet Australia Dikabarkan Rusak Fasilitas Wisma di Tokyo
Badan sepakbola nasional dan persatuan rugby sedang menyelidiki laporan tentang perilaku gaduh dalam penerbangan ke Sydney.
Momen-momen Terbaik di Olimpiade Tokyo 2020
Mulai dari medali emas yang dibagi antara Qatar dan Italia, hingga performa spektakuler permainan tenis Alexander Zverev
0
Penyalaan Api Paralimpiade Tokyo Digelar Tanpa Penonton
Infeksi harian Covid-19 di Jepang untuk pertama kalinya menembus angka 25.000 per Kamis 19 Agustus.