UNTUK INDONESIA
Penulis Asal Bantaeng Apresiasi Kirab Bendera 74 Meter
Kirab bendera sepanjang 74 meter dari Desa Bonto Lojong mengundang decak kagum berbagai kalangan di kota Bantaeng.
Qudra pemuda asal Ulu Ere, sesaat setelah mengikuti upacara penaikan bendera, Sabtu 17 Agustus 2019. (Foto: Tagar/Fitriani Aulia Rizka)

Bantaeng - Kirab bendera sepanjang 74 meter dari Desa Bonto Lojong, Kecamatan Ulu Ere ke Lapangan Hitam Pantai Seruni Bantaeng mengundang perhatian dan apresiasi dari berbagai kalangan.

Salah satunya Qudra, pemuda Ulu Ere yang mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan itu menjadi bukti SDM Ulu Ere sangat maju.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada pemuda Ulu Ere yang terus berinovasi dan berpikir kreatif. Ini merupakan bukti bahwa SDM Ulu Ere memiliki kreatifitas dan inovasi yang tidak diragukan lagi" ujar Qudra, penulis buku Nurdin Abdullah, Media dan Khalayak ini.

Pengurus Forum Pemimpin Muda Indonesia (FPMI) Bantaeng tersebut berharap kegiatan semacam itu terus dilakukan dan mendapat dukungan pemerintah.

"Sebagai pemuda, kreatifitas tidak untuk dibatasi. Pemerintah setempat, baik itu Pemdes, Pemkab dan sebagainya harus selalu menjadi barisan terdepan mendukung setiap langkah posotif pemuda. Bantuan yang diharapkan bukanlah materi, tetapi dukungan penuh dan motivasi yang kuat akan membakar semangat pemuda" jelasnya kepada Tagar, Sabtu 17 Agustus 2019.

Sebagaimana diketahui beberapa tahun terakhir pemuda Ulu Ere kerap melakukan kirab bendera. Di antaranya di gunung Loka dan tahun lalu di Objek Wisata Muntea. []

Baca juga

Berita terkait
Pengibaran Bendera di Bantaeng Dalam Suasana Hujan
Pengibaran bendera dalam rangka 17 Agustus di kota Bantaeng berlangsung dalam suasana hujan.
PKK Bantaeng Fokus Sosialisasikan Bahaya Stunting
Tim penggerak PKK kota Bantaeng fokus mensosialisasikan bahaya stunting.
Pawai Obor Berlangsung Hikmat di Bantaeng
Pawai obor jelang hari raya 17 Agustus 2019 di Bantaeng berlangsung hikmat.
0
4 DPD Golkar di Yogyakarta Sepakat Musdalub
Empat dari lima DPD Partai Golkar di Yogyakarta meminta DPP untuk segera menggelar Musdalub DPD I Partai Golkar DIY.