UNTUK INDONESIA
Pensiunan Jenderal Daftar Cabup Samosir ke Demokrat
Laksamana Muda Marhuale Simbolon mendaftar sebagai calon Bupati Samosir ke Partai Demokrat.
Marhuale Simbolon (tiga kiri) mendaftar ke Partai Demokrat Kabupaten Samosir sebagai calon Bupati Samosir, Sumatera Utara, Kamis 23 Januari 2020. (Foto: Tagar/Fernando Sitanggang)

Samosir- Laksamana Pertama (Purn) Marhuale Simbolon mendaftar sebagai calon bupati ke Partai Demokrat Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Kamis 23 Januari 2020.

Pendaftaran Marhuale didampingi timnya diterima Sekretaris Penjaringan Calon Bupati Samosir dari Partai Demokrat, Mikronesia Sinaga dan Parluhutan Samosir yang juga anggota DPRD Samosir.

Setelah melalui verifikasi dan pemeriksaan administrasi, berkas pendaftaran Marhuale pun diterima dan dinyatakan lengkap.

"Kami hanya sebatas memeriksa dan mengusulkan para balon yang mendaftar untuk diteruskan ke DPP Partai Demokrat. Terkait keputusan siapa yang akan direkomendasikan partai untuk menjadi calon bupati dari Partai Demokrat, sepenuhnya akan diputuskan oleh DPP," ungkap Parluhutan.

Dan jika ada calon lain yang lebih baik dari saya, saya Marhuale Simbolon siap mundur

Marhuale yang merupakan pensiunan Laksmana Pertama TNI Angkatan Laut ini sesudah menyelesaikan proses pendaftaran, menyatakan dirinya memiliki tekad yang kuat untuk maju di Pilbup Samosir.

Jika ditakdirkan menjadi orang nomor satu di Kabupaten Samosir, kata Marhuale, dia berkeinginan menciptakan nuansa baru yang bertujuan untuk memajukan tanah kelahirannya, terutama meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Ini panggilan hati, saya siap maju dan tekad saya sudah bulat untuk membawa Kabupaten Samosir ini maju di berbagai sektor," ujarnya.

Bahkan menurut Marhuale, membangun Samosir bukan harus menjadi bupati. "Dan jika ada calon lain yang lebih baik dari saya, saya Marhuale Simbolon siap mundur," tegasnya.[]

Berita terkait
Polisi Tangkap Pelaku Pembakaran Hotel di Samosir
Polisi menangkap seorang wanita yang diduga pelaku pembakaran hotel di Samosir.
Ini Pimpinan DPRD Toba Samosir 2019-2024
DPRD Kabupaten Toba Samosir, menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah janji Pimpinan DPRD.
Prapid Ketua DPRD Samosir Dikabulkan Hakim PN Balige
Permohonan praperadilan atas penetapan tersangka Ketua DPRD Samosir, SMT ke Pengadilan Negeri Balige dikabulkan hakim.
0
BNNP DIY Musnahkan Sabu-sabu Kurir Aceh 2,1 Kg
BNNP DIY memusnahkan sabu-sabu 2,1 Kg dari dua tersangka warga Aceh di Yogyakarta.